Jepang Taklukkan Qatar 4-2 Lewat Perpanjangan Waktu, Samurai Biru Kesusahan Lawan 10 Pemain Qatar!

Jepang Taklukkan Qatar 4-2 Lewat Perpanjangan Waktu, Samurai Biru Kesusahan Lawan 10 Pemain Qatar!

Jepang berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 usai mengalahkan Qatar 4-2, 25 April 2024-Instagram-@afcasiancup

DOHA, HARIAN DISWAY - Tim nasional Jepang U23 berhasil mengalahkan Qatar 4-2 di babak perempat final Liga Piala Asia U-23, 25 April 2024. Berkat kemenangan itu Samurai Biru (sebutan Timnas Jepang) berhasil mengamankan satu tiket ke semifinal.

pertandingan perempat final antara Qatar vs Jepang itu digelar di Stadion Jassim Bin Hamad. Meskipun unggul jumlah pemain, Jepang harus bekerja keras hingga babak tambahan untuk mengamankan kemenangan.

Jalannya pertandingan


Pertandingan perempat final Piala Asia U-23 antara Qatar vs Jepang dimenangkan oleh Jepang 4-2, 25 April 2024-Instagram -@qfa

Pertandingan dimulai dengan keunggulan Jepang yang cukup cepat. Fuki Yamada membuka keunggulan hanya dalam dua menit pertandingan.

Gol Jepang itu terjadi setelah memanfaatkan kesalahan pemain Qatar di depan kotak penalti. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Qatar berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Ahmed Al-Rawi pada menit ke-24.

BACA JUGA:Resmi! Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae-Yong Sampai 2027, Ini Catatan Prestasinya...

Jepang sedikit diuntungkan ketika Qatar harus bermain dengan 10 pemain setelah kartu merah diberikan kepada Yousef Baliadeh di menit ke-41.

Meski unggul jumlah pemain, Jepang tak bisa mencetak gol di sisa waktu babak pertama. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, keadaan seperti berbalik. Qatar malah bisa berbalik unggul empat menit setelah babak kedua dimulai melalui Jassem Gaber. 

BACA JUGA:Nathan Tjoe-A-On: Dari Bek Sayap Menjadi Maestro Lapangan Tengah Timnas U-23


Abdulla Alyazidi mencoba menggagalkan serangan Jepang di laga perempat final Piala Asia U-23, 25 April 2024-Instagram -@qfa

Lantas Jepang pun merespon gol itu dengan melancarkan serangan berulang kali ke gawang tuan rumah. Alhasil, mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Seiji Kimura pada menit ke-67.

Skor sama kuat 2-2 pun bertahan hingga waktu normal habis. Di masa perpanjangan waktu, Jepang tampil lebih dominan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: