Turnamen Perdana, Unesa Tennis Open Diikuti Lebih dari 100 Peserta

Turnamen Perdana, Unesa Tennis Open Diikuti Lebih dari 100 Peserta

Foto bersama setelah pertandingan babak penyisihan ganda putra beregu antara Tim Unesa (kanan) dan Tim Unair (kiri)-Panitia Unesa Tennis Open 2024-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tenis sedang digandrungi masyarakat. Tak hanya public figure, saat ini masyarakat makin banyak yang mulai tertarik pada olahraga permainan tersebut. Tak sedikit yang menjadikan tenis sebagai gaya hidup baru.

Fenomena positif tersebut direspons baik oleh berbagai pihak. Salah satunya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tenis Lapangan Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Mereka menggelar kompetisi Unesa Tennis Open 2024. Karena berformat open, maka pesertanya adalah mahasiswa dan masyarakat umum.

"Kita lihat antusiasmenya para penggemar tenis yang baru booming ini, loh. Kita kasih tempat mereka untuk bertanding," ujar Ketua pelaksana Ananda Prima Daffa kepada Harian Disway, Sabtu, 27 April 2024.

BACA JUGA:Disway Tennis Junior Championship 2023 Dibuka, Diikuti 180 Petenis Belia

BACA JUGA:Disway Tennis Competition 2023 Cari Bibit Baru Petenis Jatim

Unesa Tennis Open 2024 merupakan turnamen perdana mereka. Acara berlangsung selama selama 4 hari. Dibuka pada Kamis, 25 April 2024, dan berakhir besok, Minggu, 28 April 2024. Semua pertandigan digelar di Tennis Court Unesa Lidah Wetan, Surabaya.

Daffa menyebut ada 104 peserta yang mengikuti turnamen. Mereka berasal dari berbagai daerah. Mulai dari Surabaya, Jember, Semarang, hingga Solo.

"Kami ada kategori mahasiswa dan kategori non mahasiswa (umum). Yang kategori mahasiswa diikuti 8 perguruan tinggi," jelas Daffa. "Ada Unesa, Undip, Unnes, ITS, Unair, UPN, UNS, dan Unej," dia merinci.


Tim Tenis Unesa melakukan selebrasi usai berhasil cetak skor melawan Tim Tenis Unair.-Panitia Unesa Tennis Open 2024-

Ada 6 nomor yang dipertandingkan di kategori mahasiswa. Yakni tunggal putra beregu, ganda putra beregu, ganda campuran beregu, ganda putra perorangan, ganda putri perorangan, dan ganda campuran perorangan.

Sedangkan untuk kategori umum, terdiri dari dua kategori. Yakni intermediate dan advance. Level intermediate mempertandingkan ganda putri saja. Sedangkan kategori advance mempertandingkan ganda putra dan ganda putri.

"Nomor perlombaan memang kami fokuskan ke mahasiswa. Karena turnamen ini juga untuk persiapan mengikuti Asean University Games 2024 mendatang. Ya sebagai ajang pemanasan saja," jelas Daffa.

BACA JUGA:Women Empowerment di Tenis Melon Cup 2023 Surabaya

BACA JUGA:Disway Tenis Junior 2023 Dimeriahkan 128 Petenis se-Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: