Disway Tennis Competition 2023 Cari Bibit Baru Petenis Jatim

Disway Tennis Competition 2023 Cari Bibit Baru Petenis Jatim

Pelaksanaan Disway Tennis di Lapangan Tenis Kodam V Brawijaya-Arya Pamungkas-

SURABAYA, Harian DiswayHarian Disway kembali menggelar turnamen tenis untuk kelompok usia (KU). Bertajuk Disway Tennis Competition 2023, kejuaraan itu digelar pada 21-25 Juni 2023. Ini merupakan kali kedua kompetisi tersebut digelar, setelah yang pertama terselenggara pada September 2021.

Ada yang baru dalam Disway Tennis Competition edisi kedua ini. Ganda putra dan putri kini ditambahkan dalam nomor pertandingan. Sedangkan KU yang dipertandingkan disesuaikan dengan peraturan PP Pelti. Yakni KU10, KU12, KU14, dan KU16. Sedangkan, KU8 disertakan sebagai bentuk pembinaan usia dini pada atlet tenis, khususnya di Jawa Timur.

’’Di Jawa Timur sekarang pembinaan usia dini untuk tenis lapangan menurun. Dengan adanya Disway Tennis, tujuannya mungkin ke sana (pembibitan, Red),’’ ujar Edy Lukito, penanggung jawab pertandingan.

’’Dulu itu banyak (bibit atlet tenis) di Jatim, tapi sekarang kok agak menurun. Harapan ke depannya, dengan Disway menyelenggarakan ini, semoga muncul bibit-bibit baru, di Jawa Timur,” paparnya.

Ya, dulu Jawa Timur memiliki sederet nama berbakat. Dari generasi 90an, ada Bonit Wiryawan. Kita juga punya Sandy Gumulya dan Jessy Rompies. Lalu, kini ada M Rifqi Fitriadi yang merebut emas tunggal putra SEA Games 2021.

Tercatat, ada 130 petenis muda yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Ada dari Surabaya, Madura, Yogyakarta, Bali, Sumbawa, dan Kalimantan. Peserta paling jauh datang dari Manado. Wajah para atlet junior itu tampak antusias dan bersemangat. Banyak dari mereka yang mengaku memperoleh kenalan baru sesama atlet dari event kali ini.

Edy Lukito berharap, dengan adanya Disway Tennis Competition 2023, olahraga tenis bisa kembali diminati oleh berbagai kalangan usia.

Sementara itu, Kepala Jasmani Kodam (Kajasdam) V/Brawijaya Agus Supriyanto juga memberikan tanggapan positif atas Disway Tennis Competition 2023. ’’Harapan kami agenda ini menjadi program tahunan sehingga bukan hanya ini kali pertama (diadakan di Kodam V Brawijaya). Namun, bisa juga diagendakan oleh Disway untuk tahun depan kegiatan yang sama,’’ tuturnya.

Pada Kamis, 21 Juni 2023, KU 10-16 tahun sudah memasuki babak semifinal. Final akan dilaksanakan pada Jumat, 23 Juni 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: