Disway Tennis Competition 2023: Tunggal Putri Asal Jombang Melaju ke Final Setelah Menang Telak Atas Kawan Sendiri

Disway Tennis Competition 2023: Tunggal Putri Asal Jombang Melaju ke Final Setelah Menang Telak Atas Kawan Sendiri

Pertandingan tunggal putri Disway Tennis Competition 2023 babak semifinal-Arya Pamungkas-

SURABAYA, Harian Disway – Hari kedua Disway Tennis Competition 2023, Kamis, 22 Juni 2023, terasa lebih kompetitif. Sebab, turnamen yang diselenggarakan di lapangan tenis Kodam V/Brawijaya itu sudah memasuki babak semifinal.

Salah satu yang dijadwalkan bertanding adalah Aulia Putri Zhaafira asal Sampang dan Ratu Athena Putri asal Jombang. Keduanya saling berhadapan demi memperebutkan tiket final Disway Tennis Competition 2023. Sebagai peserta KU14 tunggal putri, Fira dan Ratu terlihat lihai mengayunkan raket tenis masing-masing.

Secara skill, sejatinya mereka tidak terlalu jauh berbeda. Namun, Aulia Putri tampak kurang percaya diri pada set pertama. Sebaliknya, Ratu Athena sudah berani mengambil inisiatif serangan sejak awal. Hal itu mengantar Ratu Athena menang telak dengan skor 6-0, 6-0.

Aulia Putri mengaku tidak bisa kegugupan, sehingga membuat unforced error berderet pada set pertama. Hal itu membuat dia marah. ’’Saya terbawa emosi setelah pukulan saya banyak menyangkut di net pada menit pertama permainan,’’ Aulia Putri mengaku.

Di sisi lain, Ratu Athena merasa performa dia di semifinal sudah cukup bagus. Dia juga mengalami peningkatan pesat dibandingkan turnamen-turnamen selanjutnya. Namun, dia bertekad bermain lebih bagus lagi di final.

Untuk turnamen ini, Ratu mengaku telah mempersiapkan fisiknya dengan berbagai latihan mulai dari jauh-jauh hari. ’’Harapannya bisa jadi juara nanti. Winner single double,’’ tegas dia. Rupanya Ratu juga mengikuti nomor ganda putri bersama Aulia Putri.

Ya, Ratu Athena dan Aulia Putri (yang akrab disapa Fira) ternyata teman akrab. Mereka dipertemukan dua tahun lalu dalam sebuah turnamen. Dan sejak itu, berteman baik. Namun, baru pada Disway Tennis Competition ini, dua gadis belia yang baru akan masuk SMP itu saling berhadapan dalam pertandingan.

Keakraban mereka sebagai teman jelas terlihat saat akhir pertandingan. Ratu datang menghampiri untuk menenangkan Fira yang sempat menangisi permainannya. Keduanya saling menunjukkan support saat diwawancara bersama. Mereka berjanji tampil solid di nomor ganda putri nanti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: