Dirjen HAM Kawal Kemenkumham Jatim Perkuat Sinergi dalam Pelayanan Berbasis HAM

Dirjen HAM Kawal Kemenkumham Jatim Perkuat Sinergi dalam Pelayanan Berbasis HAM

Direktur Jenderal HAM Dhahana Putra saat kunjungan kerja di PT Taspen Cabang Malang, Jumat, 26 April 2024.-Humas Kemenkumham Jatim-

MALANG, HARIAN DISWAY– Kanwil Kemenkumham Jatim berkomitmen menggandeng seluruh stakeholder dalam pembangunan pelayanan publik berbasis HAM. Aksi ini mendapat atensi langsung Direktur Jenderal HAM Dhahana Putra dengan melakukan kunjungan kerja ke PT Taspen Cabang Malang, Jumat, 26 April 2024.

"Kunjungan kami dalam rangka memperkuat sinergi dan mewujudkan komitmen bersama dalam pelayanan yang berpihak pada hak asasi manusia," ucap Kadiv Yankumham Kanwil Kemenkumham Jatim Dulyono

Dulyono juga menyoroti inovasi dalam penilaian pelayanan publik berbasis HAM yang juga melibatkan instansi eksternal seperti Taspen Cabang Kota Malang. Ini diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat, khususnya subjek ramah HAM.

BACA JUGA:Permintaan Paspor Meningkat, Kemenkumham Jatim Bakal Tambah Kuota dan Buka Layanan di Akhir Pekan

Kepala PT Taspen Cabang Malang Erlina Pangestiaji menyatakan komitmennya dalam memberikan peluang kepada subjek ramah HAM. Termasuk pegawai difabel. 

"Kami berharap mendapatkan arahan dan masukan dari Direktur Jenderal HAM untuk peningkatan pelayanan kami sesuai asas-asas HAM," terangnya.


Direktur Jenderal HAM Dhahana Putra saat kunjungan kerja di PT Taspen Cabang Malang, Jumat, 26 April 2024.-Humas Kemenkumham Jatim-

Hal tersebut mendapatkan tanggapan positif dari Dhahana. Dia menggarisbawahi hubungan erat antara Taspen dan Kemenkumham. 

"Terutama terkait dengan pegawai yang akan memasuki masa purnabakti," terangnya. 

BACA JUGA:Masa Orientasi CPNS Angkatan 2024 Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni: Semoga Terbentuk Karakter PASTI BerAKHLAK

Keberadaan MoU antara keduanya, lanjut Dhahana menjadi bukti konkret dari hubungan yang baik ini. Diharapkan dukungan dari Taspen untuk kegiatan-kegiatan di bidang pemasyarakatan dan imigrasi. Khususnya untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

"Kami sangat mengapresiasi atas layanan yang diberikan kepada subjek ramah HAM di Taspen Malang," pujinya.

Pada sesi tanya jawab, Dhahana menggarisbawahi komitmen untuk meningkatkan kerjasama. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Galih Priya Kartika Perdhana. 

"Imigrasi Malang telah menerapkan serta mendapatkan Predikat Pelayanan Publik Berbasis HAM. Kedepannya, diharapkan sinergi dan hubungan Kerjasama yang baik antara PT Taspen Cabang Malang dengan  Imigrasi Malang," harap Dhahana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: