Satria Muda Pantau Pemain DBL Camp 2024: Thank You DBL!

Satria Muda Pantau Pemain DBL Camp 2024: Thank You DBL!

Pelatih Satria Muda Manuel Pena Garces (dua dari kiri) dan asisten pelatih Youbel Sondakh (paling kiri) menyaksikan DBL Camp untuk memantau calon pemain-DBL Indonesia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 diadakan di 30 kota dan 22 provinsi. Ribuan peserta terseleksi menjadi 220 atlet yang mengikuti Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Nantinya akan diambil 24 campers (julukan pemain yang mengikuti DBL Camp) untuk DBL Indonesia All-Star 2024 dan diberangkatkan ke Amerika Serikat untuk belajar.

Seleksi dari level grassroot itu memudahkan para pencari bakat dari klub-klub profesional. Asisten pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta Youbel Sondakh mengakui adanya kompetisi DBL memudahkan pihaknya untuk mencari pemain.

“Kami belum punya kemampuan untuk mencapai sampai ke pelosok banget. Thank you DBL sudah menyeleksi ribuan pemain sampai jadi segini. Ini sangat memudahkan pekerjaan kami,” kata Youbel yang hadir menyaksikan DBL Camp di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan itu.

Youbel hadir mendampingi pelatih kepala Satria Muda Manuel Pena Garces dan diikuti staf pelatih yang lainnya. Mereka menyaksikan scrimmage game Top 50 pada Kamis, 26 April 2024.

BACA JUGA:Sensasi Main Basket di Mall: Basketball Clinic di Kopi Good Day DBL Festival 2024

BACA JUGA:Vito Bratta Rohman Cetak Sejarah! Kota Palu Berhasil Kirimkan Campers ke Top 24 DBL Camp 2024!

Menurut Youbel, mereka kembali melakukan scouting karena adanya perubahan regulasi IBL. Pada musim 2024, IBL meniadakan sistem draft. Dengan begitu, tim-tim kembali ke format lama dengan mengambil pemain binaan.


Peserta Kopi Good Day DBL Camp 2024 saat berada di salah satu sesi di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan-DBL Indonesia-

“Regulasi kan berubah di IBL. Soal pemain binaan dan pemain rookie. Memang balik lagi kayak dulu. Kami melihat pemain-pemain KU (kelompok umur). Selain itu, mau lihat suasa basket juga. Tidak bisa bohong kami juga mau scouting,” kata pria yang mempersembahkan 5 trofi juara untuk Satria Muda itu.

Ada beberapa pemain yang masuk daftar pemantauan Satria Muda. Tetapi Youbel mengatakan proses mereka masih panjang untuk perekrutan. Sebab, para pemain tersebut masih SMA.

“Kami akan tracing terus perkembangan mereka. Masih SMA juga jadi belum langsung kami ambil. Tapi ada nama di list, kalau pertandingan bisa kami lihat. Pada akhirnya kami ambil sesuai regulasi,” lanjut Youbel.

DBL Camp berlangsung pada 23-28 April 2024. Pada Minggu, 28 April 2024, akan diumumkan 24 campers putra dan putri yang masuk dalam DBL Indonesia All-Star. Pengumuman berlangsung dalam puncak acara di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Saat DBL Camp tengah bergulir pekan ini, juga ada kabar bahagia bagi para campers. Ada 15 dari Top 28 campers yang  mendapat panggilan mengikuti training camp (TC) timnas Putra U-18. Seleksi itu dalam rangka FIBA U-18 Asia Cup SEABA Qualifiers. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: