Kuota M-Paspor Imigrasi Surabaya Jadi 200 Per Hari, Catat Tempatnya!

Kuota M-Paspor Imigrasi Surabaya Jadi 200 Per Hari, Catat Tempatnya!

Kuota M-Paspor Imigrasi Surabaya Jadi 200 slot mulai 22 April 2024. Lantaran banyak dikeluhkan warga.-Dok Humas Imigrasi Surabaya-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kabar gembira bagi para pembuat paspor di Kota SURABAYA! Kuota M-paspor di Kantor Imigrasi SURABAYA kini ditambah menjadi 200 slot per hari.

Hal ini menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait kuota M-Paspor yang sebelumnya dianggap terlalu sedikit, sehingga mengakibatkan waktu tunggu yang lama.

Penambahan kuota ini dilakukan berdasarkan arahan Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, dengan mempertimbangkan kebutuhan paspor yang tinggi, baik untuk keperluan pendidikan, bisnis, perjalanan spiritual, maupun wisata.

Kepala Kantor Imigrasi Surabaya, Chicco Muttaqin, menjelaskan bahwa penambahan kuota ini tidak hanya berlaku di Kantor Imigrasi Surabaya, tetapi juga di seluruh kantor Imigrasi di Jawa Timur.

BACA JUGA:Permintaan Paspor Meningkat, Kemenkumham Jatim Bakal Tambah Kuota dan Buka Layanan di Akhir Pekan

BACA JUGA:Per Hari Ini Masa Berlaku Paspor Jadi 10 Tahun

Kuota tambahan tersebut didistribusikan ke Kantor Induk Imigrasi Surabaya dan kantor-kantor di bawah naungannya:

- ULP BG Junction.

- ULP Ciputra World.

- ULP CBD Wiyung.

- MPP Sidoarjo.

- MPP Mojokerto.

"Penambahan kuota 200 slot ini sudah mulai diberlakukan sejak Senin (22 April 2024)," ujar Chicco, Minggu (28 April 2024).

Beliau berharap penambahan kuota ini dapat memperlancar proses permohonan paspor dan memangkas waktu tunggu bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: