WhatsApp Rilis Fitur Kunci Sandi, Login tak Perlu Kode OTP

WhatsApp Rilis Fitur Kunci Sandi, Login tak Perlu Kode OTP

WhatsApp rilis fitur kunci sandi, login tak perlu kode OTP. Whatsapp luncurkan fitur kunci sandi. Login tak perlu repot lagi memasukkan kode OTP.-freepik-freepik.com

HARIAN DISWAY - WhatsApp baru-baru ini meluncurkan dukungan kunci sandi pada perangkat Android. Kini, aplikasi percakapan milik Meta itu telah memperluas fitur tersebut ke perangkat iOS.

Fitur itu tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu mendatang. Fitur baru tersebut akan membuat logging menjadi lebih cepat dan sederhana. Pun, pengguna tidak lagi memerlukan OTP dari autentikasi dua faktor untuk dapat login ke akunnya.

"Kunci sandi kini diluncurkan di iOS. Cara yang lebih aman (dan lebih mudah!) untuk masuk kembali dengan Face ID, Touch ID, atau kode sandi Anda," tulis akun resmi WhatsApp dalam unggahan X (sebelumnya Twitter).

BACA JUGA:WhatsApp Menguji Fitur untuk Bisa Tahu Kontak Mana yang Online

Menjelaskan manfaat kunci sandi, WhatsApp menyebut bahwa itu adalah cara yang lebih aman untuk masuk dan membantu mereka mengetahui bahwa pemilik sebenarnya dari akun tersebut yang mencoba masuk. 


WhatsApp rilis fitur kunci sandi, login tak perlu kode OTP. WhatApp rilis fitur terbaru kunci sandi yang akan tersedia beberapa minggu mendatang.-pixabay-indiatvnews.com

WhatsApp lebih lanjut mengatakan bahwa kunci sandi berfungsi tanpa jaringan dan akan membantu pengguna melewati OTP saat masuk.

Bagi yang belum tahu, "Kunci Sandi" adalah jenis kata sandi yang digunakan untuk tujuan otentikasi. Itu adalah kredensial digital yang memungkinkan Anda mengautentikasi login ke situs web atau layanan tanpa memasukkan kata sandi.

BACA JUGA:Wajib Baca! Begini 5 Tip dan Cara Agar Terhindar dari Penipuan Online di WhatsApp

BACA JUGA:Cek! 53 Ponsel Ini Sudah Tidak Bisa Dipakai WhatsApp

Kunci sandi bergantung pada metode autentikasi yang terpasang di ponsel Anda. Seperti buka kunci dengan wajah atau buka kunci dengan sidik jari, untuk memberi Anda akses ke akun Anda di situs web tertentu.

Jika Anda merasa fitur ini menarik dan ingin mengatur kunci sandi untuk akun WhatsApp, Anda dapat melakukannya dengan membuka Pengaturan > Akun > Kunci Sandi.

Sementara itu, WhatsApp juga memperkenalkan fitur baru untuk membantu pengguna mengatur pesan mereka. 


WhatsApp rilis fitur kunci sandi, login tak perlu kode OTP. Fitur kunci sandi WhatsApp bekerja mirip dengan fitur Gmail. -NDTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com