Kompak Nobar: Khofifah dan Emil Yakin Timnas U-23 Bisa Lolos Olimpiade

Kompak Nobar: Khofifah dan Emil Yakin Timnas U-23 Bisa Lolos Olimpiade

Khofifah dan Emil nobar Timnas Indonesia lawan Timnas Uzbekistan di kediaman Khofifah, tadi malam.-Dokumentasi pribadi-

SURABAYA, HARIAN DISWAY– Sejarah baru bagi Timnas Indonesia U-23 sudah ditorehkan. Yakni saat berlaga di babak semifinal Piala Asia U-23 melawan Timnas Uzbekistan di Qatar tadi malam, Senin, 29 April 2024.

Semua rakyat Indonesia sangat antusias. Menggelar acara nonton bareng (nobar) di sudut-sudut kota dan desa. Tak terkecuali Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Mantan pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur ini pun terlihat kompak dan semangat. Keduanya nobar bersama warga di kediaman Khofifah di Jalan Jemursari, Surabaya.

BACA JUGA:Momen Jokowi Nobar Timnas U-23 di Istana Negara, Basuki: Kami Langsung Down, Presiden Juga Down!


Khofifah dan Emil girang bersama warga setelah saat momen Muhammad Ferarri mencetak gol sebelum akhirnya dianulir wasit lewat VAR.-Dokumentasi pribadi-

Suasana nobar sempat pecah riuh sorakan saat Indonesia mencetak gol lewat kaki Muhammad Ferarri pada menit ke-63 ke gawang Uzbekistan.

Namun gol pemain bernomor punggung 4 itu dianulir wasit setelah mengecek Video Assistant Referee (VAR).

Hingga di penghujung babak kedua, skor 0-2 untuk kemenangan Uzbekistan tidak berubah. Kemenangan Uzbekistan diraih berkat gol dari K. Norchaev pada menit ke 68. 

Lalu gol bunuh diri yang tercipta Pratama Arhan pada menit ke 86 saat berusaha mengantisipasi kemelut di depan gawang usai tendangan bebas Uzbekistan.

BACA JUGA:Nobar Pemkot Surabaya x Persebaya: Meski Kalah, Hadirkan Suasana Persatuan di Kota Pahlawan

Timnas Indonesia tersingkir dari babak semifinal. Garuda Muda akan melanjutkan perjuangan di laga perebutan tempat ketiga dengan Irak pada 2 Mei. Pemenangnya dapat tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Usai nobar, Emil meyakini Timnas U-23 akan bangkit pada pertandingan berikutnya. Dan mampu menyabet tiket otomatis Olimpiade Paris 2024.

"Doa dan dukungan masyarakat Jawa Timur menyertai perjuangan Timnas Indonesia, perjuangan selanjutnya ialah merebut tempat ketiga,” harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: