Momen Jokowi Nobar Timnas U-23 di Istana Negara, Basuki: Kami Langsung Down, Presiden Juga Down!

Momen Jokowi Nobar Timnas U-23 di Istana Negara, Basuki: Kami Langsung Down, Presiden Juga Down!

Presiden Jokowi menggelar nobar di Istana Negara bersama para menteri dan relawan.--youtube sekretariat presiden

HARIAN DISWAY - Presiden Jokowi menggelar nobar Laga Timnas U-23 lawan Uzbekistan di Istana Negara pada Senin malam, 29 April 2024.

Pada acara tersebut, Presiden Jokowi tampak mengenakan jersey merah dan duduk bersama Menteri-Menteri Kabinet Maju dengan formasi melingkar.  

Suasana selama nobar (nonton bersama) pun terasa serius namun juga antusias. Sesekali Presiden dan penonton lain pada acara tersebut juga bersorak memberikan reaksi ketika pemain timnas sedang menggiring bola. 


Presiden Jokowi terlihat serius saat menyaksikan laga Timnas U-23 bersama Mendag Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljo, Menteri Investasi Bahlil Lahadlia dan Menkominfo Budi Arie.--youtube sekretariat presiden

Antusias nampak terlihat dari atribut yang dibawa oleh peserta nobar, seperti bendera dan balon angin berwarna merah putih. 

Presiden Jokowi pun ikut kecewa ketika gol dari Timnas U-23 dianulir oleh wasit. Hal tersebut diucapkan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono selepas nobar.

“Waduh, kami langsung down. Presiden juga down. Tadinya ramai, langsung diam,” ujar Basuki menceritakan reaksi saat nobar di Istana. 

BACA JUGA:Menguak Kekuatan Timnas Uzbekistan U-23 di Piala Asia U-23 2024: Garuda Muda Hadapi Empat Pemain Liga Eropa

Selain Basuki, Menkominfo Budi Arie juga membeberkan momen dimana Presiden Jokowi syok saat gol Ferarri dianulir VAR wasit pada menit ke-61.

Walaupun Timnas U-23 kalah 0-2 dengan Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia, presiden dan para menteri yang hadir tetap mengapresiasi perjuangan Timnas di laga tersebut. 

Mereka optimis bahwa Timnas akan mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024 setelah kekalahan ini. Masih ada kesempatan di perebutan juara ketiga.

Selain itu, Timnas U-23 masih akan tampil memperebutkan posisi ketiga melawan Irak.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber