Kenakan Baret Merah, Prabowo Hadiri Perayaan HUT Kopassus Ke-72

Kenakan Baret Merah, Prabowo Hadiri Perayaan HUT Kopassus Ke-72

Menhan RI Prabowo Subianto menghadiri perayaan HUT Kopassus ke-72 di Lapangan Mako Kopassus-Kemenhan RI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY — Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri perayaan HUT ke-72 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur pada Selasa, 30 April 2024.

Sebagai Komandan Jenderal Kopassus ke-15 periode 1995-1998, kedatangan Prabowo di Lapangan Mako Kopassus disambut oleh para sesepuh Korps Baret Merah.

Prabowo terlihat datang dengan mengenakan setelan jas berwarna abu-abu dan mengenakan topi baret merah menandakan bahwa ia masih menjadi bagian dari keluarga besar Kopassus.

BACA JUGA:Prabowo Jelang Pelantikan: Diskusi dengan Pakar dan Berharap Dukungan Rakyat

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kopassus ke-72 yang mengusung tema ‘Mengabdi dengan Kehormatan Pelindung Sejati Kedaulatan'.

Acara dimulai dengan laporan dari komandan upacara dilanjutkan dengan penyanyian lagu Indonesia Raya dan Mars Komando serta berbagai pertunjukan yang menampilkan kehebatan para pasukan Kopassus.

Adapun acara menampilkan slide show foto para danjen Kopassus dari masa ke masa. Saat Prabowo, danjen ke-15 disebut, hadirin tepuk tangan meriah.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dalam amanatnya menyampaikan bahwa kehebatan Kopassus yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia dan disegani oleh pasukan khusus di seluruh dunia.

Hal tersebut tidaklah diperoleh dengan mudah lantaran dicapai dengan kerja keras, totalitas, dan integritas tinggi yang telah dicontohkan oleh para sesepuh Korps Baret Merah, salah satunya yakni dari Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Hari Buruh 1 Mei 2024, 20 Ribu Buruh Jatim Bakal Tagih Janji Politik Khofifah

“Pada kesempatan yang baik ini, saya juga menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh sesepuh purnawirawan yang telah membawa kopassus menjadi hebat seperti saat ini,” amanat Panglima TNI Agus Subiyanto

Agus juga berharap Kopassus akan melakukan terobosan-terobosan dengan memberdayakan industri pertahanan global dengan berpegang teguh pada semangat kemandirian melalui penguatan industri pertahanan dalam negeri guna mencapai postur Kopassus yang ideal.

“Sekali lagi, saya ucapkan Dirgahayu Komando Pasukan Khusus, berani benar berhasil, lebih baik pulang nama daripada gagal di medan laga. Komando!,” ujar amanat Panglima TNI.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: