Bayern Munchen vs Real Madrid 2-2, Brace Vinicius Batalkan Kemenangan Die Roten

Bayern Munchen vs Real Madrid 2-2, Brace Vinicius Batalkan Kemenangan Die Roten

BAYERN Munchen vs Real Madrid 2-2, brace Vinicius batalkan kemenangan Die Roten. Foto: Thomas Muller dan Joshua Kimmich menyesali peluang yang terbuang saat melawan Real Madrid.-Michaela Stache-AFP

HARIAN DISWAY - Bayern Munchen hanya mampu menahan imbang Real Madrid 2-2 dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024. Padahal, dalam laga pada Rabu dini hari, 1 Mei 2024 itu, mereka bermain di depan publik sendiri. Tepatnya di stadion Allianz Arena, Munich.

Real Madrid bahkan unggul duluan lewat Vinicius Jr pada menit ke-24. Die Roten (sebutan Bayern Munchen) baru bisa menyamakan kedudukan lewat Leroy Sane pada menit ke-53. Lalu berbalik unggul lewat penalti Harry Kane hanya lima menit berselang.

Vinicius menggagalkan kemenangan Bayern dengan eksekusi penalti yang sangat dingin pada menit ke-83. Hasil imbang itu membuat kedua tim memiliki peluang yang sama untuk melaju ke final di Wembley pada 1 Juni 2024 mendatang.

BACA JUGA:Gara-Gara Real Madrid, Xavi Hernandez Batal Mundur dari Barcelona, Kok Bisa?

"Situasinya jelas sekarang. Satu kemenangan di Madrid, dan melaju ke Wembley," kata Thomas Tuchel, pelatih Bayern Munchen, dalam konferensi pers yang dikutip situs resmi klub. "Bagiku sih, peluang kami masih 50-50. Mari kita lihat apa yang terjadi," kata Tuchel.


Pemain Munchen dan Real Madrid saat berebut bola--X Real madrid

Sebenarnya, Tuchel menyesalkan hasil imbang tersebut. Sebab, menurutnya, timnya tampil lebih bagus. Terutama di babak pertama. Bahkan ia menilai Bayern bisa mencetak gol di menit pertama.

"Tapi kemudian kami tak lagi menjalankan game plan kami. Aku bahkan enggak tahu kenapa. Kami kebobolan, dan semua menjadi sangat sulit," jelas Tuchel.

BACA JUGA:Vamos! Real Madrid vs Barcelona 3-2, Bellingham Bawa Los Blancos Leading 11 Poin di Puncak Klasemen

BACA JUGA:Drama El Clasico: Real Madrid Menang 3-2 Atas Barcelona, Ini Rating Pemain Los Blancos, Bellingham Tertinggi!

"Di babak kedua, situasi agak membaik. Kami sempat unggul 2-1 dan masih punya banyak kesempatan," jelasnya. "Kami harus mencetak gol ketiga. Rasanya aneh. Mereka mengonversikan dua kesempatan menjadi dua gol," lanjut pelatih yang bakal meninggalkan Bayern pada akhir musim ini tersebut.

Real Madrid Underperformed

Dalam pertandingan di Allianz dini hari tadi, Bayern Munchen menggunakan formasi 4-2-3-1. Sedangkan sang tamu menggunakan formasi 4-4-2 dengan memasang Vinicius dan Jude Bellingham sebagai ujung tombak.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Pada menit ke-12, Jamal Musiala hampir membawa Bayern memimpin. Namun tendangannya masih melambung di atas gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tnt sports