Gemes! Pelatih Red Sparks Bawa Boneka Megawati Hangestri, Bikinan...

Gemes! Pelatih Red Sparks Bawa Boneka Megawati Hangestri, Bikinan...

Pelatih Red Sparks Ko Hee-jin Bawa Boneka Megawati Hangestri.-Red Sparks-

HARIAN DISWAY - Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks kembali menggandeng Megawati Hangestri Pertiwi (Megatron) untuk musim depan. Keputusan ini tak lepas dari kontribusi gemilang Mega di musim sebelumnya.

Meski sempat diragukan, opposite hitter asal Indonesia ini justru menjadi angin segar bagi Red Sparks, terbukti dengan torehan kemenangan sejak debutnya.

Mega tampil luar biasa di musim lalu. Dalam 35 pertandingan, ia mencetak 736 poin dengan tingkat keberhasilan serangan 43,95% dan rata-rata 0,25 servis per set.

Kombinasi spike dan servisnya yang memukau membawa Red Sparks meraih pencapaian luar biasa: gelar bola voli musim semi pertama mereka dalam 7 tahun terakhir.

Popularitas Red Sparks pun ikut melejit berkat Mega. Ia menjadi pencetak poin terbanyak di laga perdana timnya di Korea V-League, yang sukses menarik perhatian para penggemar.

BACA JUGA:Red Sparks Pertahankan Megawati, Ini Lima Wajah Baru V-League Kuarter Asia 2024-2025

BACA JUGA:Rekan Magawati Hangestri, Han Song-yi Pensiun: Red Sparks Hormati Keputusan Sang Legenda Voli Korsel

Suporter Red Sparks, yang sebagian besar adalah pekerja migran asal Indonesia, kian bertambah dan dikenal sebagai suporter paling militan di Korea Selatan.

Dedikasi mereka tak lekang meski Red Sparks bertanding di luar kandang. Bahkan di Indonesia, Red Sparks disambut bak tamu negara saat melakukan tur baru-baru ini.

Kembali ke perekrutan Mega, momen menarik terjadi saat pengundian draft kuarter Asia 2024. Pelatih Ko Hee-Jin, yang saat itu mengenakan setelan jas abu-abu tua dengan kemeja putih dan sepatu sneakers hitam, mewakili Red Sparks.


INDONESIA All Star vs Red Sparks 2-3, pemain Timnas dapat pelajaran fun jelang Proliga. Foto: Megawati Hangestri (kiri) mengangkat trofi Fun Volleyball 2024 di Indonesia Arena, 20 April 2024.-LPDUK Kemenpora for Harian Disway-

Menariknya, ia naik ke panggung sambil membawa boneka yang mirip Mega. Sesampainya di panggung, Ko Hee-Jin menunjukkan kertas bertuliskan "Megawati Pertiwi" untuk mempertegas pilihannya.

Usai acara, Ko Hee-Jin mengungkapkan kebahagiaannya bisa kembali bekerja sama dengan Mega. Ia menceritakan bahwa boneka tersebut dibuat oleh KBRI Korea.

BACA JUGA:Daebak! Megawati Hangestri Kembali ke V-League Korea: Akan Comeback ke Red Sparks?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: