Anda Suka Koleksi Tas? Begini Cara Menyimpannya Agar Tak Berjamur

Anda Suka Koleksi Tas? Begini Cara Menyimpannya Agar Tak Berjamur

Tas memang jadi penunjang penampilan dan digemari banyak orang. Tapi Anda juga perlu memerhatikan bagaimana cara menyimpan dan merawatnya agar tetap awet dan tidak berjamur. --Kibrispdr

3. Gunakan Pelindung Tas


Jangan lupa untuk menggunakan dust bag atau pelindung tas agar tas yang Anda simpan lebih aman dan awet. --Lovia

Menggunakan pelindung tas atau dust bag adalah salah satu cara efektif untuk mencegah tas dari jamur. Pelindung tas umumnya terbuat dari kain lembut yang dirancang untuk melindungi tas dari debu dan kotoran, tetapi juga memiliki peran penting dalam mengendalikan kelembapan. 

BACA JUGA:Masuk Top 8 American Idol, Bakat Emmy Russel Ternyata Warisan Seseorang yang Satu Ini

Saat Anda menyimpan tas dalam pelindung ini, tas tetap aman dari debu dan goresan, sambil tetap memiliki sirkulasi udara yang cukup untuk mencegah penumpukan kelembapan yang berlebihan. 

Pastikan pelindung tas yang Anda gunakan tidak terbuat dari plastik yang rapat, karena ini dapat menjebak kelembapan dan meningkatkan risiko jamur. 

4. Jangan ditumpuk maupun digantung


Anda bisa meyimpan tas dengan menyusunnya dalam lemari atau rak. Hindari menggantung dan menumpuk tas karena bisa memengaruhi bentuk dan kekuatan tas. --Shutterstock

Cara menyimpan tas agar tidak berjamur selanjutnya adalah tidak menyimpannya dengan cara ditumpuk maupun digantung. Tas yang ditumpuk atau digantung dapat memengaruhi kekuatan dan tekstur tas, sehingga membuatnya mudah terkelupas. 

BACA JUGA:Ini 5 Kebiasaan Positif Agar Anda Tetap Produktif Bekerja

Simpan tas dengan cara didudukkan saja dan disusun rapi dalam lemari agar bentuk aslinya terjaga. Hal ini juga dapat menjaga agar tali tas tidak mudah rusak.

5. Bersihkan secara rutin


Salah satu kunci tas terhindar dari jamur adalah kondisinya yang bersih. Pastikan Anda rutin membersihkan tas agar tidak menimbulkan kelembapan akibat kondisi yang kotor. --Aghavni Shahinyan via Getty Images)

Membersihkan tas secara rutin adalah langkah penting dalam mencegah pertumbuhan jamur. Untuk tas berbahan kulit, gunakan kain lembut yang sedikit lembap untuk mengelap permukaan, dan kemudian keringkan secara menyeluruh.

Jika tas terbuat dari bahan kanvas atau kain lainnya, Anda dapat menggunakan sikat lembut untuk membersihkan debu dan kotoran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: