Nasdem Kota Pasuruan: Ada Syarat Rekom Bacakada, bukan Karena Hubungan Saudara

Nasdem Kota Pasuruan: Ada Syarat Rekom Bacakada, bukan Karena Hubungan Saudara

Adik kandung maju cakada dari PKB, ketua DPD Nasdem Kota Pasuruan Tegaskan Rekom Partainya Profesional -Istimewa-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Majunya M.Nawawi sebagai bakal calon kepala daerah (bacakada) Kota Pasuruan menarik perhatian publik. Pasalnya, Nawawi diketahui adik kandung dua pentolan Nasdem. Sekretaris DPW Nasdem Jawa Timur Aminurokhman dan juga Hasjim Asjari yang merupakan ketua DPD Nasdem Kota Pasuruan.

Meskipun saudara kandung, tetapi Nasdem mengatakan ada sejumlah peraturan dan persyaratan dari DPP Nasdem soal pemberian rekom pilkada.

Hasjim Asjari ketua DPD Nasdem Kota Pasuruan mengatakan, salah satu syarat mendapat rekom partainya adalah hasil survei nama yang akan diusung dalam pilkada. Syarat mutlak itu harus dipenuhi bagi siapapun bakal calon yang meminta rekom partainya. Hasjim menegaskan, dirinya mematuhi peraturan partainya soal pemberian rekom tersebut. Laki-laki yang juga seorang pengusaha itu menegaskan pemberian rekom di pilkada 2024 ini bukan semata berdasarkan hubungan darah (saudara).

BACA JUGA:Nasdem Kota Pasuruan Buka Pendaftaran Bacakada Tanpa Mahar

"Profesional ya. Sesuai ketentuan dan peraturan partai. Jadi, rekom partai tidak ada sangkut pautnya dengan hubungan saudara. Survei adalah syarat utamanya. Siapa nama yang banyak dikenal masyarakat itu juga menjadi pertimbangan Nasdem dalam memberikan rekom," ujar Hasjim.

Meskipun hanya memiliki 1 kursi di parlemen. Menurut Hasjim, Nasdem tetap menjadi partai penentu nantinya. Oleh karena itu, pihaknya telah membuka pendaftaran bacakada sejak 1 Mei hingga 7 Mei 2024. Hasjim menegaskan,  untuk mendapatkan rekom Nasdem, para bacakada tidak ditarik mahar ataupun biaya lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: