Nasdem Kota Pasuruan Buka Pendaftaran Bacakada Tanpa Mahar

Nasdem Kota Pasuruan Buka Pendaftaran Bacakada Tanpa Mahar

Sejumlah parpol di Kota Pasuruan buka pendaftaran bacakada untuk Pilkada 2024-Istimewa-

HARIAN DISWAY - Beberapa partai politik (parpol) di Kota Pasuruan telah membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah (bacakada) untuk pilkada serentak mendatang. sebelumnya PKB dan PDI-P yang lebih dulu membuka pintu pendaftaran. Kini, giliran DPD Nasdem Kota Pasuruan yang membuka pendaftaran tersebut. 

DPD Nasdem Kota Pasuruan membuka pendaftaran bacakada sejak hari Rabu, 1 Mei hingga 7 Mei mendatang. M. Hasjim Asjari ketua DPD Nasdem Kota Pasuruan mengatakan, partainya terbuka menerima pendaftaran siapa saja yang ingin memperoleh rekom DPD Nasdem untuk tiket maju sebagai bakal calon wali kota atau wakil wali kota Pasuruan di pilkada ini. 

"Ditegaskan bahwa siapapun boleh mendaftar dan dijamin tanpa mahar atau biaya-biaya," ujar Hasjim, Rabu 1 Mei 2024. 

Hasjim melanjutkan, meskipun Nasdem merupakan partai kecil. Tetapi Nasdem juga sebagai kunci rekomendasi bagi para bacakada. "Meskipun Nasdem hanya ada satu  kursi di DPRD. Tetapi kami juga pemegang kunci rekom ya. Jadi, jangan disepelekan," ungkapnya. 

Disinggung masih sepinya pendaftar di kantor parpolnya, Hasjim menjelaskan, jika sampai jadwal pendaftaran ditutup dan tidak ada pendaftar. Maka, hal itu akan dilaporkan ke pimpinan pusatnya. 

"Ada atau tidak ada pendaftarnya tetap kami laporkan ke DPP. Bahwa kondisi di Kota Pasuruan seperti ini," tutur laki-laki yang juga seorang pengusaha itu. 

Sementara di tempat lain, sekretaris DPC PDI-P Kota Pasuruan Teddy Armanto mengatakan, pihaknya juga belum menerima berkas pendaftaran bacakada. Sosialisasi juga telah dilakukan. Namun, belum ada pendaftar yang datang ke kantonya. 

"Belum ada (pendaftar)," tutur Teddy. 

Hingga saat ini pendaftaran bacakada di Kota Pasuruan masih sepi. Hal ini berbeda dengan Kabupaten Pasuruan yang sudah mulai muncul para pendaftar bacakada. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: