Halal Bihalal Akabri, Prabowo Ajak Alumni Berbuat yang Terbaik untuk Bangsa

Halal Bihalal Akabri, Prabowo Ajak Alumni Berbuat yang Terbaik untuk Bangsa

Prabowo Subianto menjadi inspektur upacara pada penurunan bendera di Kementerian Pertahanan, Sabtu, 4 Mei 2024.-Kementerian Pertahanan-

HARIAN DISWAY - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri 'Silaturahmi Halal Bihalal dan Syukuran Abituren Akabri 1971-1975 tahun 2024' di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Sabtu, 4 Mei 2024.

Pertemuan yang digelar dalam rangka reuni itu dimulai dengan upacara parade senja yang ditandai penurunan bendera merah putih serta mengheningkan cipta. Agenda tersebut kemudian disambung dengan silaturahmi dan makan malam bersama. 

Di hadapan ratusan alumni Akabri, Prabowo mengawali perbincangan dengan mengucapkan permohonan maaf lahir batin. Ia berharap momen ini kian mempererat tali silaturahmi. 

"Karena masih di bulan Syawal, kita melaksanakan halal bihalal ini. Kami mewakili kawan-kawan yang hadir, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita bisa terus merajut silaturahmi, merajut persatuan dan kesatuan," ucap Prabowo. 

BACA JUGA:Prabowo Kenang dan Puji Gemblengan Senior di TNI

BACA JUGA:SBY Wakili Alumni Akabri, Doakan Prabowo Sukses Pimpin Bangsa

Ia menyebut persatuan dan kesatuan adalah barang mahal yang harus dijaga sekuat tenaga. Prabowo pun mengajak para alumni Akabri untuk selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk negara. 

"Apabila bisa dipertahankan, negara kita akan terus langgeng, akan kuat, akan abadi," tuturnya. 

Prabowo mengatakan, perjuangan yang dilakukan para alumni Akabri sejak muda perlu untuk terus dirawat sebagai contoh yang bakal diwariskan kepada generasi penerus. 

"Kita mengenang masa muda kita dan kita bangga ada generasi-generasi yang siap meneruskan perjuangan kita," ujarnya. 

BACA JUGA:Prabowo Ingin Bentuk Presiden Klub, Jokowi Usul Ada Pertemuan Intens

BACA JUGA:Sikap AHY Soal Pembagian Jatah Menteri Pemerintahan Prabowo

"Kita akan berbuat yang terbaik untuk masa depan bangsa kita, dan kita ingin meninggalkan contoh yang terbaik (bagi generasi penerus)" tandas Prabowo.

Dalam acara ini, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang turut hadir juga mengucapkan kesan dan pesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: