Hala Madrid! Real Madrid vs Cadiz 3-0, Los Blancos Raih Gelar La Liga ke-36

Hala Madrid! Real Madrid vs Cadiz 3-0, Los Blancos Raih Gelar La Liga ke-36

Real Madrid semakin dekat dengan tangga juara La Liga, usai mengalahkan Cadiz 3-0, 4 Mei 2024-Instagram-@realmadrid

HARIAN DISWAY - Hala Madrid! Real Madrid sukses merengkuh titel juara Liga Spanyol usai menekuk Cadiz 3-0, Sabtu, 4 Mei 2024. Itu adalah gelar La Liga ke-36 bagi klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Real Madrid juga sukses mengunci gelar lebih cepat berkat dua tim yang ada di peringkat 2 dan 3: Barcelona dan Girona. Girona, yang berambisi finis di tempat kedua, sukses mengalahkan Barcelona 4-2 beberapa jam kemudian.

Kini, dengan 4 pertandingan tersisa di La Liga, Real Madrid sudah mengumpulkan 87 poin. Tak bisa dikejar oleh Girona (74 poin) dan Barcelona (73).

Terlepas dari itu, Real Madrid memang sepertinya berniat "menyelesaikan urusan" di La Liga dulu sebelum melanjutkan perjuangan di Liga Champions pada Rabu, 8 Mei 2024 nanti. Maka, mereka tampil all out saat melawan Cadiz.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Los Blancos berhasil tampil superior. Mereka tampil dominan, terlebih di babak kedua. Tiga gol kemenangan Real Madrid, semuanya tercipta di babak kedua. Dibuka dengan gol Brahim Diaz di menit ke-51. Lalu, dilanjutkan dengan gol Jude Bellingham menit ke-68. Kemudian ditutup oleh gol Joselu di menit 90+3. 

BACA JUGA:Terpilih Sebagai Starting Kesebelasan Los Blancos, Gol Tunggal Arda Guler Jadi Sejarah

"Saya tidak peduli dengan perayaan gelar juara liga. Kami memang pantas memenangkan liga musim ini," terang Carlo Ancelotti selepas pertandingan, dikutip dari laman resmi Real Madrid.

"Tidak ada euforia kemenangan di ruang ganti. Kami masih memiliki laga hari Rabu (melawan Bayern Munchen di Liga Champions)," lanjut juru taktik asal Italia itu. 

Jalannya Pertandingan


Brahim Diaz mencetak gol pertama Real Madrid ke gawang Cadiz, 4 Mei 2024-Instagram-@realmadrid

Real Madrid turun dengan tim lapis keduanya. Don Carlo memilih menyimpan pemain kuncinya, seperti Jude Bellingham, Rodrygo, dan Vinicius Junior untuk bermain di Liga Champions kontra Bayern Munich Rabu besok.

Sebagai gantinya, Brahim Diaz dan Arda Guler bermain sejak menit awal pertandingan. Tapi, di bawah mistar gawang, Thibaut Courtois sudah pulih dari cedera dan bisa dimainkan.

"Arda Guler masih sangat muda. Dia cukup berperan pada kemenangan ini. Pemain muda yang lain juga perlahan bisa mengikuti senior mereka," imbuh Carlo Ancelotti soal permainan pemain muda di laga tadi.

BACA JUGA:Gara-Gara Real Madrid, Xavi Hernandez Batal Mundur dari Barcelona, Kok Bisa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: real madrid.com