Terpilih Sebagai Starting Kesebelasan Los Blancos, Gol Tunggal Arda Guler Jadi Sejarah

Terpilih Sebagai Starting Kesebelasan Los Blancos, Gol Tunggal Arda Guler Jadi Sejarah

Selebrasi Ada Guler setelah mencetak gol ke gawang Real Sociedad.--X @RMadridFrance_

HARIAN DISWAY Arda Guler telah mencatatkan namanya di sejarah Real Madrid setelah sukses mencetak gol ke gawang Real Sociedad.

Pertandingan pekan ke-33 Liga Spanyol musim 2023-2024 menjadi momen penting dalam karier Guler.

Di laga melawan Real Sociedad di Reale Arena, Jumat, 26 April 2024 atau Sabtu dini hari WIB, pemain sayap yang dijuluki sebagai Lionel Messi dari Turki itu tampil sebagai starter untuk pertama kalinya bagi Los Blancos dalam ajang LaLiga.

Guler berhasil membalas kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Carlo Ancelotti dengan mencetak gol penentu kemenangan 1-0 untuk Madrid. Gol tersebut terjadi belum genap setengah jam pertandingan berlangsung.

Pada menit ke-29, Guler memanfaatkan umpan dari Dani Carvajal di sisi kiri kotak penalti dan melepaskan tembakan yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Alex Remiro.

Gol ini tak hanya menjadi pencapaian biasa bagi Guler, namun juga merupakan tonggak bersejarah dalam kariernya.

Dengan usia 19 tahun dan 61 hari, Guler menjadi pemain termuda kedua yang berhasil mencetak gol dalam debutnya sebagai starter untuk Real Madrid di Liga Spanyol pada abad ke-21.

Prestasi ini mengungguli Jude Bellingham yang mencetak gol debutnya pada usia 20 tahun dan 44 hari. Meskipun demikian, Guler masih kalah dengan Rodrygo Goes yang berhasil mencetak gol debutnya pada usia 18 tahun dan 294 hari.

BACA JUGA:Real Sociedad vs Madrid 0-1: Arda Guller Jadi Bintang, Los Blancos Butuh 4 Poin Lagi untuk Juara

BACA JUGA:Gara-Gara Real Madrid, Xavi Hernandez Batal Mundur dari Barcelona, Kok Bisa?

Guler sendiri merupakan sosok baru di Real Madrid setelah diboyong dari Fenerbahce pada musim panas 2023. Madrid rela menggelontorkan dana sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp 347,5 miliar untuk menebus klausul pelepasan Guler dari Fenerbahce.

Meskipun demikian, Guler mengalami kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain yang cukup. Meskipun baru berusia 19 tahun, pemain muda yang lahir di Ankara ini tetap optimis dan percaya diri untuk bersaing mendapatkan tempat di tim utama Real Madrid.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada rekan-rekan setim saya dan berterima kasih kepada Carlo Ancelotti yang telah memberikan kesempatan hari ini, saya sangat senang bisa mencetak gol hari ini dan meraih kemenangan,” ucap Guler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: