Real Sociedad vs Madrid 0-1: Arda Guller Jadi Bintang, Los Blancos Butuh 4 Poin Lagi untuk Juara

Real Sociedad vs Madrid 0-1: Arda Guller Jadi Bintang, Los Blancos Butuh 4 Poin Lagi untuk Juara

REAL SOCIEDAD vs Madrid 0-1: Arda Guller jadi pahlawan, Los Blancos butuh 4 poin lagi untuk juara. Foto: Arda Guler setelah mencetak gol ke gawang Sociedad. -Ander Gillenea-AFP

HARIAN DISWAY - Real Real Madrid mengamankan kemenangan penting di kandang Real Sociedad. Bertamu ke Stadion Anoeta pada Sabtu dini hari, 27 April 2024, tim berjuluk Los Blancos itu menang tipis 1-0.

Bukan Jude Bellingham, bukan Vinicius Jr, ataupun Rodrygo yang mencetak gol mahapenting buat Real Madrid. Yang jadi pahlawan Los Blancos adalah Arda Guler. Gelandang serang remaja asal Turki yang berusia 19 tahun itu.

Guler mencetak gol semata wayang Real Madrid dengan memanfaatkan umapan Dani Carvajal pada menit ke-29. Setelah itu, meskipun kedua tim sama-sama berupaya mencetak gol lagi, tidak ada yang berbuah hasil. Kemenangan tipis 1-0 sudah cukup membuat Real Madrid makin mendekati titel juara La Liga.

BACA JUGA:Gara-Gara Real Madrid, Xavi Hernandez Batal Mundur dari Barcelona, Kok Bisa?

"Pertama-tama, aku ingin memberi selamat kepada teman-teman setimku. Dan berterima kasih kepada (pelatih) Carlo Ancelotti yang memberiku kesempatan bermain hari ini," ungkap Arda Guler ketika diwawancarai Movistar.


REAL SOCIEDAD vs Madrid 0-1: Arda Guller jadi pahlawan, Los Blancos butuh 4 poin lagi untuk juara. Foto: Arda Guler setelah mencetak gol ke gawang Sociedad. -Ander Gillenea-AFP

"Aku sangat bahagia bisa mencetak gol dan menang hari ini," ucapnya. "Real Madrid adalah tim terbaik di duna, dan mencetak gol adalah salah satu perasaan paling indah yang pernah ada. So, aku happy sekali," tutur mantan bintang Fenerbahce itu.

"Aku tidak hanya bekerja keras secara fisik. Tapi juga dalam hal mentalitas," kata Arda Guler ketika ditanyai soal perkembangannya di Real Madrid. "Aku menunggu dengan sabar. Mentalitasku juga terus berkembang," jelasnya.

BACA JUGA:Vamos! Real Madrid vs Barcelona 3-2, Bellingham Bawa Los Blancos Leading 11 Poin di Puncak Klasemen

BACA JUGA:Drama El Clasico: Real Madrid Menang 3-2 Atas Barcelona, Ini Rating Pemain Los Blancos, Bellingham Tertinggi!

Jalannya Pertandingan

Carlo Ancelotti rupanya mengistirahatkan tim intinya dalam pertandingan melawan Real Sociedad. Tidak ada Jude Bellingham, Vinicius Jr, Rodrygo, Fede Valverde, hingga Toni Kroos. Bahkan kiper Andriy Lunin saja digantikan oleh kiper kedua Kepa Arizzabalaga.

Rupanya, Carlo Ancelotti memilih menyimpan mereka sebagai persiapan menghadapi Bayern Munchen di ajang Liga Champions. Mereka bakal menjalani leg pertama semifinal di Allianz Arena, kandang Bayern, pada Kamis, 2 Mei 2024 dini hari WIB mendatang.

Maka, pasukan tengah Los Blancos dipimpin oleh Luka Modric, bersisian dengan anak muda lainnya, Aurelien Tchouameni. Di barisan penyerang, ada Arda Guler, Brahim Diaz, dan Dani Ceballos. Sedangkan Guler menjadi ujung tombak di depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc