Real Sociedad vs Madrid 0-1: Arda Guller Jadi Bintang, Los Blancos Butuh 4 Poin Lagi untuk Juara

Real Sociedad vs Madrid 0-1: Arda Guller Jadi Bintang, Los Blancos Butuh 4 Poin Lagi untuk Juara

REAL SOCIEDAD vs Madrid 0-1: Arda Guller jadi pahlawan, Los Blancos butuh 4 poin lagi untuk juara. Foto: Arda Guler setelah mencetak gol ke gawang Sociedad. -Ander Gillenea-AFP


REAL SOCIEDAD vs Madrid 0-1: Arda Guller jadi pahlawan, Los Blancos butuh 4 poin lagi untuk juara. Foto: Ander Barrenextea menyerang pertahanan Real Madrid.-Ander Gillenea-AFP

BACA JUGA:Nacho Fernandez Tinggalkan Real Madrid: Manchester United dan Inter Milan Siapkan Tawaran

Real Sociedad, yang posisinya peringkat 6 sedang dipepet Real Betis, berupaya memanfaatkan situasi itu. Mereka menekan sejak awal. Bahkan lebih banyak menguasai bola. Mungkin ini satu-satunya pertandingan Real Madrid yang bolanya dikuasai lawan. Tuan rumah unggul ball possession 56%-44%.

Karena itulah, peluang emas pertama didapatkan oleh Sociedad. Mikel Oyarzabal mengecoh Eder Militao dan tendangan kolong,  dan mengirimkan umpan ke Benat Turrientes yang berada di luar kotak penalti. Turrientes melakukan tendangan keras. Namun, bola melambung di atas mistar.

Eh, semenit kemudian, malah Real Madrid yang mencetak gol. Dalam salah satu upaya serangan balik yang langka (dalam laga itu), Dani Carvajal mengirimkan umpan silang fantastis dari sayap kanan. Dan Arda Guler menyelesaikannya dengan tendangan dari sudut sempit melewati kaki kiper Sociedad.


REAL SOCIEDAD vs Madrid 0-1: Arda Guller jadi pahlawan, Los Blancos butuh 4 poin lagi untuk juara. Foto: Arda Guler dipuji Nacho Fernandez setelah mencetak gol ke gawang Sociedad. -Ander-AFP

BACA JUGA:Fakta dan Perjalanan Andriy Lunin: Dari Kiper Ketiga hingga Pahlawan Real Madrid

BACA JUGA:Manchester City vs Madrid 1-1: Los Blancos Lolos via Adu Penalti, Ancelotti: Ini Satu-Satunya Cara

Sociedad tentu kebakaran jenggot. Tim besutan Imanol Alguacil itu meningkatkan intensitas serangan. Hingga akhirnya gelandang sayap Sociedad Take Kubo merampok bola dari kaki Tchouameni dari tepi kotak penaltinya sendiri.

Take menggiring bola, melewati Eder Militao, dan menceploskan bola ke gawang. Namun, gol itu dianulir setelah wasit memeriksa VAR. Dari rekaman, terbukti bahwa penyerang Sociedad Ander Barrenextea melakukan pelanggaran terhadap Tchouameni lebih dulu.

Pada babak kedua, Sociedad kembali menekan. Baru semenit setelah turun minum, Turrientes kembali mengancam gawang Kepa. Ia melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Namun, Kepa bergerak melintasi garis gawangnya untuk membuat penyelamatan gemilang di tiang dekat.

BACA JUGA:Mallorca vs Madrid 0-1, Madridista Sungkem Dulu Sama Tchouameni!

Menit ke-73, Sociedad nyaris menyamakan kedudukan lagi. Mikel Oyarzabal mendapatkan umpan terobosan, mengontrolnya sejenak, dan melepaskan tembakan melewati Kepa. Gol sih, tapi ternyata ia sudah posisi offside.

Eduardo Camavinga dan Tchouameni juga mendapatkan peluang. Namun, upaya mereka dihentikan oleh kiper Sociedad Alex Remiro yang tampil luar biasa hari itu.


REAL SOCIEDAD vs Madrid 0-1: Arda Guller jadi pahlawan, Los Blancos butuh 4 poin lagi untuk juara.-Ander Gillenea-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc