Laga Playoff Olimpiade 2024 Paris Indonesia U23 vs Guinea U23 Digelar Tanpa Penonton

Laga Playoff Olimpiade 2024 Paris Indonesia U23 vs Guinea U23 Digelar Tanpa Penonton

Suporter Timnas Indonesia saat menghadiri Stadion Abdullah bin Khalifa.--X @registaco

HARIAN DISWAY - Laga playoff Olimpiade 2024 Paris yang mempertemukan Indonesia U23 vs Guinea U23 digelar tanpa penonton. Kabar itu bahkan sudah disebarkan langsung oleh Federasi Sepak Bola Guinea.

"Sesuai dengan pedoman FIFA dan untuk alasan keamanan, pertandingan akan dimainkan secara tertutup," tulis rilis Federasi Sepak Bola Guinea via Guineefoot.

Laga playoff Olimpiade 2024 Paris antara Indonesia U23 vs Guinea U23 kemungkinan digelar di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, Kamis malam, 9 Mei 2024.

Pertandingan ini penting untuk kedua tim, terutama Indonesia. Laga itu merupakan momen krusial perebutan satu tiket terakhir ke Olimpiade 2024 Paris.

Kedua tim akan saling beradu strategi, keterampilan, dan semangat untuk mewujudkan mimpi mereka dan mewakili negara mereka di panggung Olimpiade yang bergengsi.

BACA JUGA:Pesan Pemain Persebaya Andhika-Ofan untuk Perjuangan Marsel, Ridho dan Ernando di Timnas U-23

Suporter Timnas Indonesia U-23 sendiri selama ini banyak mendapatkan pujian selama mendukung langsung Garuda Muda di Qatar.

Meskipun pada laga perdana melawan Qatar, suporter Indonesia sempat menjadi minoritas karena harus bersaing dengan tuan rumah, tetapi setelah itu mereka mendominasi stadion dengan warna merah putih.

Menurut Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), turnamen ini mendapat perhatian tinggi dari para penggemar, dengan ribuan suporter hadir setiap laga.

Hal ini menarik perhatian, terutama karena ini adalah ajang bagi timnas U-23, yang biasanya tidak mendapat perhatian sebanyak ini.

BACA JUGA:Potret Nobar Timnas Indonesia vs Irak di Gelora 10 November, Cak Ji Janji Adakan Nobar Lagi Kalau...

"Semua tim memiliki penggemar yang mendukung mereka di tribun," tulis rilis di laman AFC.

Suporter Indonesia memainkan peran penting dalam memberikan dukungan positif kepada pemain Garuda Muda.

Hal ini terbukti dengan performa positif tim, yang berhasil mencapai perebutan juara ketiga meski datang dengan status debutan dan memiliki rataan umur kedua termuda di turnamen.

"Namun suporter Indonesia, sejauh ini, adalah yang paling bersemangat."

"Saat tim Asia Tenggara ini hampir lolos ke Olimpiade dalam debut mereka di Piala Asia U-23 2024," tutup AFC.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: