Pesan Pemain Persebaya Andhika-Ofan untuk Perjuangan Marsel, Ridho dan Ernando di Timnas U-23

Pesan Pemain Persebaya Andhika-Ofan untuk Perjuangan Marsel, Ridho dan Ernando di Timnas U-23

Marselino Ferdinan mencetak dua gol saat Indonesia mengalahkan Yordania 4-1, 22 April 2024-PSSI-PSSI

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Timnas Sepak Bola Indonesia U-23 harus menelan pil pahit usai dikalahkan Irak 2-1 di laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23, 2 Mei lalu.

Artinya, Garuda Muda gagal lolos langsung ke Olimpiade 2024 Paris. 

Meski mengalami kegagalan tersebut, Garuda Muda masih menyimpan harapan untuk meraih tiket ke Olimpiade dengan menghadapi Guinea di babak play-off.

Pertandingan play-off tersebut dijadwalkan berlangsung pada 9 Mei mendatang.

Dalam menghadapi laga penting tersebut, Andhika Ramadhani, rekan Ernando Ari, Marselino Ferdinan, dan Rizky Ridho yang kini memperkuat Garuda Muda memberikan dukungan.

BACA JUGA:Marselino Ferdinan Tuai Kritikan, Oktafianus Fernando Pasang Badan: Maafkan yang Menghujat, Buktikan di Lapangan!


Para kiper Persebaya Ernando Ari (kiri) dan Andhika Ramadhani (kanan) melakoni katihan bersama di Gelora 10 Nopember Surabaya. Senin, 18 Maret 2024-Teddy Insani--

Andhika menyatakan bahwa mereka harus tetap optimis dan tampil dengan keyakinan penuh.

"Saya berdoa agar mereka mampu menciptakan sejarah baru dengan lolos ke Olimpiade. Mereka harus memberikan yang terbaik, bahkan lebih dari 100 persen jika memungkinkan," ujar Andhika Ramadhani dilansir dari poppop, Minggu, 5 Mei 2024.

"Ketika berbicara soal kepercayaan diri, pastinya kita harus percaya. Karena dalam sepak bola, segalanya bisa terjadi. Meskipun Guinea di atas kita berdasarkan peringkat, namun di lapangan, segalanya mungkin terjadi. Seperti yang kita lihat pada pertandingan melawan Korea Selatan. Meskipun secara peringkat mereka lebih unggul, kita berhasil menang," tambahnya.

Andhika Ramadhani adalah rekan setim Ernando Ari di bawah mistar gawang Persebaya musim ini.

Sebelumnya, ia juga pernah bermain bersama Marselino dan Rizky Ridho di Liga 1 musim sebelumnya.

BACA JUGA:Persebaya Kampung WANI by Antangin di Kelurahan Airlangga: Bal-balan Bareng Ofan, Andhika Ramadhani, dan Catur Pamungkas


Shin Tae-yong, juru taktik Timnas U-23 Indonesia, secara langsung menyampaikan bahwa Rafael Struick sudah sepenuhnya siap bertarung dan tak sabar untuk kembali menunjukkan keperkasaannya di lini depan tim.-pssi-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: