Marselino Ferdinan Tuai Kritikan, Oktafianus Fernando Pasang Badan: Maafkan yang Menghujat, Buktikan di Lapangan!

Marselino Ferdinan Tuai Kritikan, Oktafianus Fernando Pasang Badan: Maafkan yang Menghujat, Buktikan di Lapangan!

Oktafianus Fernando resmi bergabung lagi bersama Persebaya di putaran kedua Liga 1 2023/2024-Instagram @officialpersebaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY Setelah kekalahan Timnas Indonesia U-23 kontra Irak, salah satu yang menjadi target kritikan netizen adalah Marselino Ferdinan. Wonderkid Garuda Muda itu dinilai terlalu egois, sehingga menyebabkan kekalahan Timnas Indonesia U-23. 

Sebagai seorang keluarga dan kakak, tentu Ofan (sebutan Oktafianus Fernando) akan menenangkan hati sang adik dan menasehatinya. 

"Kalau dari saya, buat Marsel, ambil hikmahnya saja. Tetap bersabar, memaafkan yang meenghujat, dan buktikan di lapangan," ujar Oktafianus Fernando kepada Harian Disway, Minggu, 5 Mei 2024. 

BACA JUGA:Persebaya Kampung WANI by Antangin di Kelurahan Airlangga:Bal-balan Bareng Ofan, Andhika Ramadhani, dan Catur Pamungkas


Marselino DIhujat Netizen Gegara Egois dalam Mendribling Bola, Begini Tanggapan Akmal Marhali -Istimewa-

Oktafianus juga memberikakan dukungan kepada sang adik. Apalagi masih ada target besar yang diemban Marselino Ferdinan cs untuk melawan Guinea U-23 di babak play-off Olimpiade Paris 2024.

"Pastinya saya memberi support. Apalagi sebagai keluarga, sebagai kakak saya akan menguatkan dia. Saya juga sudah mengingatkan dia waktu merespon dengan statusnya di sosial media. Saya langsung mengingatkan, namanya sudah menjadi publik figur sebagai pemain Timnas juga, harus bijak dalam bersosial media," lanjut winger Persebaya itu. 

"Jadi, ya, sudah biarin aja. Kalau ada yang mengkritik atau menghujat biarkan saja, yang penting fokus sama latihan dan pertandingan," pungkas Ofan. 

BACA JUGA:Dua Pilar Persebaya: Yan Victor dan Dusan Sudah Pamitan, Manajemen Persebaya Bilang Begini..


Marselino Ferdinan Tahan Tangis Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah, Akun Instgram Digruduk Netizen-AFC/X-

Di laga perebutan Juara ketiga kontra Irak, Kedua kesebelasan memperebutkan satu tiket langsung ke Olimpiade Paris 2024. Luar biasanya, Garuda Muda sempat leading lewat gol Ivar Jenner di menit ke-19. 

Namun, tak lama berselang Irak mampu menyamakan kedudukan memanfaatkan kelengahan lini belakang Garuda Muda. Skor sama kuat 1-1 pun berlanjut ke babak tambahan waktu 2x15 menit. 

Lagi-lagi lini belakang Indonesia mengalami human error. Justin Hubner gagal mengantisipasi bola. Blunder fatal itu bisa dimanfaatkan Irak menjadi gol lewat sepakan Ali Jasim di menit ke-96.

BACA JUGA:Paul Munster Bocorkan Kriteria Pemain Anyar Persebaya, Harus....

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: