PSG vs Dortmund 0-1: Gol Tunggal Mats Hummels Bawa Die Borussen ke Final UCL

PSG vs Dortmund 0-1: Gol Tunggal Mats Hummels Bawa Die Borussen ke Final UCL

Mats Hummels mencetak gol sundulan ke gawang Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Pinces.--

HARIAN DISWAY - Borussia Dortmund menunjukkan kekuatan mental yang luar biasa untuk melaju ke final Liga Champions ketiga. Gol  Mats Hummels di babak kedua membawa tim tersebut meraih kemenangan 1-0 melawan Paris Saint-Germain.

Kemenangan ini membuat Dortmund memenangkan pertandingan dengan skor agregat 2-0.

Hummels berhasil menyundul bola dari sepak pojok lima menit setelah babak kedua dimulai, membawa tim Jerman ini menuju final pertama mereka dalam kompetisi klub tertinggi di Eropa sejak tahun 2013.

Mereka akan bertemu dengan pemenang antara Real Madrid dan Bayern Munchen, yang akan bertanding di Bernabeu pada hari Rabu, 2 Juni 2024 di Wembley.

BACA JUGA:PSG vs Dortmund 0-1: Les Parisien Gagal ke Final Liga Champions, Luis Enrique Ngomel Begini

BACA JUGA:Link Live Streaming PSG vs Borussia Dortmund: Janji Comeback Luis Enrique!

“Kami kurang efisiensi,” kata kapten PSG, Marquinhos.

"Masih ada hal positif yang bisa diambil dari kompetisi ini. Pada awalnya tidak ada yang mengira kami akan melangkah sejauh itu. Kami tersingkir di semifinal namun dengan pelatih baru dan proyek baru," lanjutnya,

Pelatih Dortmund Edin Terzic mengatakan timnya pantas mendapat tempat di final.

"Saya sangat bangga, sangat senang. Kami mengalahkan PSG dan mencatatkan clean sheet. Kami sedikit beruntung, tapi kami pantas melaju ke final," ucapnya.

Jalannya pertandingan

Niclas Fullkrug mengancam PSG dalam tiga menit pertama pertandingan. Sundulan Fullkrug, setelah mendapat umpan dari Ian Maatsen, berhasil diselamatkan oleh Gianluigi Donnarumma, kiper PSG.

Empat menit kemudian, giliran Kylian Mbappe yang mengancam gawang Dortmund. Namun, sepakan voli yang dilancarkan Mbappe berhasil ditangkap oleh Gregor Kobel, kiper Dortmund.

Dortmund mendapatkan peluang lebih baik pada menit ke-35. Setelah serangan balik yang tajam menyusul kegagalan Mbappe, Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan brilian untuk menggagalkan upaya Karim Adeyemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn