PSG vs Dortmund 0-1: Les Parisien Gagal ke Final Liga Champions, Luis Enrique Ngomel Begini

PSG vs Dortmund 0-1: Les Parisien Gagal ke Final Liga Champions, Luis Enrique Ngomel Begini

Mats Hummels mencetak gol sundulan ke gawang Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Pinces.--

PARIS, HARIAN DISWAY - Di luar dugaan, Borussia Dortmund berhasil melaju ke final Liga Champions 2023/2024. Hal itu terjadi setelah Marco Reus cs mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 1-0 pada laga leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu dini hari, 8 Mei 2024.

Gol tunggal Mats Hummels di menit ke-50 memastikan satu tempat bagi Die Borussen (sebutan Dortmund) di partai final. Dortmund unggul dengan agregat 2-0 atas PSG. Karena pada pertemuan pertama, PSG juga takluk 0-1 di Signal Iduna Park.

"Ini malam yang sulit bagi kami. Laga berjalan ketat, saya rasa harusnya kami bisa meraih kemenangan," kata pelatih PSG Luis Enrique kepada TNT Sports selepas pertandingan.

BACA JUGA:Borussia Dortmund vs PSG 1-0: Luis Enrique Janjikan Comeback di Leg Kedua

"Kami menciptakan 30 tembakan, empat membentur tiang dan dalam dua pertandingan kami enam kali membentur tiang dan kami tidak mencetak gol. Sepak bola terkadang sangat tidak adil," imbuh mantan juru taktik Barcelona itu.

Borussia Dortmund tinggal menunggu pemenang antara Bayern Munchen atau Real Madrid di partai puncak. Kedua kesebelasan itu dijadwalkan bertarung dini hari nanti, Kamis, 9 Mei 2024 pukul 02.00 WIB. 

Jalannya Pertandingan


Karim Adeyemi memberikan ancaman kepada PSG dengan peluangnya di babak pertama, 8 Mei 2024-Instagram-@bvb09

PSG langsung tancap gas sejal menit awal. Sebab, skuad asuhan Luis Enrique tertinggal satu gol di leg pertama. Les Parisiens (sebutan PSG) kalah 1-0 di Signal Iduna Park via gol Niclas Fullkrug.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Kylian Mbappe cs menargetkan kemenangan. Tapi, di laga dini hari tadi tampak mereka kesulitan membongkar kokohnya pertahanan Borussia Dortmund.

Upaya Kylian Mbappe dkk untuk mencetak gol cepat gagal berbuah gol. Skuad asuhan Edin Terzic bsia tampil disiplin di lini pertahanan, untuk menghalau serangan Kylian Mbappe cs.

BACA JUGA:Epik! Barcelona vs PSG 1-4, Brace Mbappe Loloskan Les Parisiens ke Semifinal Liga Champions


Duel Ousmane Dembele vs Jadon Sancho di leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024, 8 Mei 2024--Instagram @psg

Lebih banyak diserang, bukan berarti Dortmund tak memiliki kesempatan mencetak gol. Die Borussen memiliki peluang emas melalui aksi Karim Adeyemi di babak pertama. Tapi, peluang itu tak bisa berbuah gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tnt sports