Borussia Dortmund vs PSG 1-0: Luis Enrique Janjikan Comeback di Leg Kedua

Borussia Dortmund vs PSG 1-0: Luis Enrique Janjikan Comeback di Leg Kedua

PSG menelan kekalahan tipis 1-0 kontra Borussia Dortmund di semifinal leg pertama Liga Champions, 2 Mei 2024-Instagram-@psg

HARIAN DISWAY Borussia Dortmund berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) di laga leg 1 semifinal Liga Champions, Rabu, 2 Mei 2024. Die Borussen (sebutan Borussia Dortmund) bisa memanfaatkan keuntungan bermain kandang di leg pertama ini. 

Pertandingan Borussia Dortmund vs PSG berlangsung menegangkan. Kedua kesebelasan mempertontonkan aksi jual beli serangan.

Namun, lini depan PSS seperti mengalami masalah. Mereka kurang garang dalam menyelesaikan peluang. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Niclas Fullkrug di menit ke-36.

"Kami tidak memiliki alasan untuk kalah di leg kedua nanti. Sungguh hasil hari ini mengecewakan. Kami akan menang nanti (di leg kedua)," ujar Luis Enrique selepas laga dikutip dari Sky Sports

BACA JUGA:Dortmund vs PSG 1-0, Ketika Die Borussen Sukses Mematikan Kylian Mbappe 

Jalannya pertandingan Borussia Dortmund vs PSG


Aksi Jadon Sancho saat merebut bola dari penggawa PSG, Nuno Mendes, 2 Mei 2024-Instagram -@psg

Di menit awal pertandingan, kedua tim menunjukkan keinginan mereka untuk segera mencetak gol. PSG mengancam gawang tuan rumah terlebih dahulu di menit ke-11 lewat tembakan Ousmane Dembele

Sayangnya, tembakan penyeramg asal Prancis itu masih melebar tipis dari gawang Gregory Kobel.

Pada menit ke-14, giliran Dortmund memberi respon dengan peluang dari Marcel Sabitzer. Tapi, usaha Sabitzer itu masih bisa Dinetralisir oleh kiper PSG,  Donnarumma.

Selanjutnya, kedua tim saling bertukar serangan, menciptakan beberapa peluang namun gagal menemui sasaran.

BACA JUGA:Ini Alasan Ancelotti Ganti Jude Bellingham saat Real Madrid Tahan Imbang Bayer Munchen...

Pada menit ke-36, tercipta gol oleh Niclas Fullkrug yang memanfaatkan umpan panjang dari Schlotterbeck. Umpan terukur Schlotterbeck, bisa diteruskan menjadi gol oleh Fullkrug dengan sontekan kaki kanannya. 

Gol itupun membawa tuan rumah unggul 1-0. Pada menit ke-44, Dortmund memiliki kesempatan untuk menggandakan keuggulan via tembakan keras dari Sabitzer. Tapi, Donnarumma masih siap untuk memblok tembakan Sabitzer itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports