Dortmund vs PSG 1-0, Ketika Die Borussen Sukses Mematikan Kylian Mbappe

Dortmund vs PSG 1-0, Ketika Die Borussen Sukses Mematikan Kylian Mbappe

DORTMUND vs PSG 1-0, ketika Die Borussen sukses mematikan Kylian Mbappe.-Ina Fassbender -AFP

HARIAN DISWAY - Satu kaki Borussia Dortmund menapak final Liga Champions 2023-2024. Perwakilan Bundesliga itu menang 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG), tim terbaik di Prancis, dengan skor tipis 1-0 di leg pertama semifinal pada Kamis dini hari, 2 Mei 2024.

Dalam laga yang digelar di kandang Dortmund, Signal Iduna Park itu, Niclas Fullkrug mencetak gol semata wayang tuan rumah pada menit ke-36.

Di samping itu, para penggawa Die Borussen (sebutan Dortmund) berhasil mengunci habis-habisan para penyerang PSG. Hingga para pemain top seperti Kylian Mbappe atau Ousmane Dembele, dan Bradley Barcola tak berkutik.

BACA JUGA:PSG vs Le Havre 3-3: Les Parisienes Gagal Kunci Gelar, Luis Enrique Pede Juara Pekan Ini

"Kemenangan yang sangat pantas kami dapatkan," kata pelatih Dortmund Edin Terzic kepada DAZN. "Kami tampil lebih baik. Kami bahkan berpeluang mencetak gol kedua. Mereka juga berpeluang, tapi inilah akhirnya. Itulah kenapa, menurutku hasil ini oke, dari kaca mata kami," paparnya.


DORTMUND vs PSG 1-0, ketika Die Borussen sukses mematikan Kylian Mbappe.-Inside Dortmund-

"Kami banyak berlari, tapi itu memang diperlukan dalam pertandingan seperti ini. Kamu harus membuka jalan sendiri untuk lolos ke Wembley (venue final, Red)," lanjut Edin Terzic.

Dortmund hanya butuh hasil imbang dalam leg kedua yang digelar di kandang PSG pekan depan. Namun, Terzic menegaskan bahwa timnya akan tetap memburu kemenangan. "Kami berbekal keunggulan tips dan kesempatan yang lebih besar," ucapnya.

BACA JUGA:Barcelona Dihajar PSG 1-4: Xavi Hernandez Ngamuk-Ngamuk pada Wasit, Ini Katanya

BACA JUGA:Epik! Barcelona vs PSG 1-4, Brace Mbappe Loloskan Les Parisiens ke Semifinal Liga Champions

Jalannya Pertandingan

Tidak ada yang aneh dari pertandingan Dortmund vs PSG di Signal Iduna Park. Kedua tim memang saling menyerang pada awalnya. Namun, memasuki pertengahan babak pertama, PSG menyadari bahwa mereka sedang dikurung habis-habisan.

Pelatih PSG Luis Enrique menjanjikan penampilan meledak-ledak layaknya kembang api di kandang Dortmund. Faktanya, yang meledak-ledak justru serangan tuan rumah. Niclas Fullkrug, Jadon Sancho, dan Julian Brandt bergantian membombardir gawang Gianluigi Donnaruma.


DORTMUND vs PSG 1-0, ketika Die Borussen sukses mematikan Kylian Mbappe. Foto: Niclas Fullkrug saat mencetak gol semata wayang Dormund.-Hollandse Hoogte-Shutterstock via Guardian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dazn