PSG vs Le Havre 3-3: Les Parisienes Gagal Kunci Gelar, Luis Enrique Pede Juara Pekan Ini

PSG vs Le Havre 3-3: Les Parisienes Gagal Kunci Gelar, Luis Enrique Pede Juara Pekan Ini

PSG vs Le Havre 3-3: Les Parisienes gagal kunci gelar. Foto: Kylian Mbappe kecewa dengan hasil imbang.-Franck Fife-AFP

HARIAN DISWAY - Paris Saint-Germain berpeluang mengunci gelar juara Ligue 1 lebih cepat pekan ini. Syaratnya, Kylian Mbappe dkk menang atas le Havre di pekan ke-31 pada Sabtu malam atau Minggu dini hari WIB, 28 April 2024.

Namun, peluang di depan mata itu terlewat begitu saja. Sebab, Les Parisiens (sebutan PSG) malah hanya bisa bermain imbang 3-3. Padahal, mereka bermain di kandang sendiri, Parc des Princes, yang biasanya angker itu.

Parc des Princess menjadi saksi ketegangan saat PSG harus puas dengan hasil imbang melawan Le Havre yang bertarung keras.

BACA JUGA:Barcelona Dihajar PSG 1-4: Xavi Hernandez Ngamuk-Ngamuk pada Wasit, Ini Katanya

Le Havre, yang berjuang untuk lolos dari jurang degradasi itu bahkan mencetak gol lebih dulu lewat Christopher Operi pada menit ke-19. PSG menyamakan kedudukan lewat Bradley Barcola 10 menit kemudian.

PSG bahkan sempat tertinggal 1-3. Gara-gara tim tamu mencetak gol lewat Andre Aye (menit ke-38) dan penalt Abdoulaye Toure di menit ke-61. Tuan rumah baru bisa mempersempit ketinggalan di menit ke-78 via Achraf Hakimi. Serta Goncalo Ramos di menit ke-90+5. Telat banget. Tapi lumayan menghindarkan PSG dari kekalahan dan rasa malu.


PSG vs Le Havre 3-3: Les Parisienes gagal kunci gelar. Foto: Pemain Le Havre merayakan hasil imbang di kandang PSG.-AllFootball-

"Ini malam yang aneh," kata Luis Enrique, pelatih PSG, dalam konferensi pers setelah pertandingan. "Kami harusnya menang, jika dilihat dari apa yang terjadi di lapangan. Musuh sangat jarang menyerang, tapi mereka bisa membukukan 3 gol. Itu aneh banget di ranah sepak bola," paparnya.

BACA JUGA:Epik! Barcelona vs PSG 1-4, Brace Mbappe Loloskan Les Parisiens ke Semifinal Liga Champions

BACA JUGA:Barcelona Dapat Ultimatum dan Pujian dari Luis Enrique, PSG Bisa Comeback?

Pelatih asal Spanyol itu rupanya tidak ambil pusing dengan gelar yang belum bisa dipastikan malam itu. Menurutnya, keunggulan 12 angka atas pesaing terdekat mereka Monaco, sudah cukup untuk mengamankan gelar juara.

Saat ini, PSG mengumpulkan 70 poin dari 31 laga, sedangkan Monaco baru 58 dari 30 laga. Kalau Monaco memborong 4 kemenangan di laga sisa, sedangkan PSG kalah terus, kedua klub akan sama-sama mengumpulkan 70 poin.

"Kami sudah juara malam ini," tegas Enrique. "Juara Ligue 1 ditentukan dengan selisih gol. Dan kami saat ini memiliki keunggulan selisih gol 47. Kami akan juara meskipun tidak mendapatkan poin lagi di sisa musim ini," ucapnya yakin.

BACA JUGA:Pemain Barca Lamine Yamal Kena Perlakuan Rasis, PSG dan Barcelona Kompak Boikot Wawancara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn