Epik! Barcelona vs PSG 1-4, Brace Mbappe Loloskan Les Parisiens ke Semifinal Liga Champions

Epik! Barcelona vs PSG 1-4, Brace Mbappe Loloskan Les Parisiens ke Semifinal Liga Champions

EPIK! Barcelona vs PSG 1-4, brace Mbappe loloskan Les Parisiens ke semifinal Liga Champions.-Franck Fife-AFP

HARIAN DISWAY - Inilah yang disebut pembalasan selalu lebih kejam. Paris Saint-Germain (PSG) dihajar Barcelona 2-3 di kandangnya, Parc des Princes, dalam leg pertama perempat final Liga Champions pekan lalu.

Kini, di leg kedua yan berlangsung pada Rabu, 17 April 2024 dini hari, giliran PSG yang mengamuk di Estadi Olimpic de Montjuic. Tak tanggung-tanggung, di stadion milik Pemkot Barcelona itu, Barcelona dibabat 1-4!

Kylian Mbappe membantu timnya lolos ke babak semifinal dengan agregat 6-4 dengan brace alias dua gol di laga tersebut. Meskipun, sebelumnya Barca (sebutan Barcelona) unggul duluan lewat Raphinha di menit ke-12.

BACA JUGA:Barcelona Dapat Ultimatum dan Pujian dari Luis Enrique, PSG Bisa Comeback?

Penyerang PSG Ousmane Dembele membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-40. Lalu Vitinha membawa tim tamu unggul 2-1 pada menit ke-54. Agregat sudah imbang 4-4. Nah, saat itulah, Mbappe mencetak dua gol tambahan. Yakni penalti di menit ke-61, serta satu lagi di menit ke-89.


Hasil Liga Champions 2023/2024: Kylian Mbappe Cetak Brace, PSG Lolos Ke Semifinal Usai Hajar Barcelona 4-1-psg/Instagram-

Boleh dibilang, inilah aksi comeback terbaik di Liga Champions musim 2023-2024.

"Semua orang di tim percaya bahwa kami bisa lolos (ke semifinal) meskipun kalah 2-3 di leg pertama," kata Dembele, dalam wawancara dengan Sky Sports. "Kami tidak menyerah. Kami tahu kami akan mencetak gol di sini (Camp Nou, Red). Ada perubahan besar di seluruh tim," ungkapnya.

Perubahan apa itu? Ternyata, tidak aneh-aneh. Resepnya sangat sederhana.

BACA JUGA:Pemain Barca Lamine Yamal Kena Perlakuan Rasis, PSG dan Barcelona Kompak Boikot Wawancara

BACA JUGA:Dramatis! PSG vs Barcelona 2-3, Efek Mbappe Dikunci Habis-babisan

"Kami bekerja keras sepanjang pekan. Kami mendiskusikan taktik dengan pelatih kami (Luis Enrique, Red). Taktik yang ia terapkan sempurna," ungkap Dembele. "Meskipun kami kebobolan lebih dulu, kami tidak membiarkan kepala kami terkulai. Kami terus yakin," tegas winger timnas Prancis tersebut.

PSG memanfaatkan kartu merah pada babak pertama yang diberikan kepada bek Barcelona Ronald Araújo sebelum mereka membalikkan skor.

"Pertandingan melawan Barcelona sangatlah sulit. Bahkan bagi saya, baik secara sentimental dan emosional," curhat Luis Enrique. "Dan dalam sepak bola, saya tidak ingin bermain melawan mereka terlalu sering. Saya sangat puas telah melaluinya," tambah mantan bintang Barca era 1996-2004 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn