Epik! Barcelona vs PSG 1-4, Brace Mbappe Loloskan Les Parisiens ke Semifinal Liga Champions

Epik! Barcelona vs PSG 1-4, Brace Mbappe Loloskan Les Parisiens ke Semifinal Liga Champions

EPIK! Barcelona vs PSG 1-4, brace Mbappe loloskan Les Parisiens ke semifinal Liga Champions.-Franck Fife-AFP

BACA JUGA:PSG vs Clermont 1-1: Gol Telat Goncalo Ramos Selamatkan PSG, Nyaris Kalah dari Tim Zona Degradasi

Jalannya Pertandingan

Barcelona memulai pertandingan dengan lebih baik. Mereka pede berkat keunggulan 3-2 dari leg pertama, plus tampil di depan publik sendiri pula. Raphinha membuka skor melalui gol di menit ke-12.


EPIK! Barcelona vs PSG 1-4, brace Mbappe loloskan Les Parisiens ke semifinal Liga Champions. Foto: Raphinha mencetak gol pertama Barcelona. -Barca Blaugrana-

Namun, petaka buat Blaugrana (sebutan lain Barcelona, Red) hadir pada menit ke-29. Saat itu, PSG sedang membangun serangan lewat sayap kiri. Penyerang PSG Bradley Barcola mengejar umpan panjang yang mendekati kotak penalti Barcelona.

Ronald Araujo ada di sana. Ia mengulurkan tangan, menarik kaus Barcola, dan menjatuhkan pemain 21 tahun itu di bibir garis kotak penalti. Wasit Istvan Kovac menyemprit peluit. Apakah penalti? Wasit bilang tidak. Namun, ia menarik kartu merah buat Araujo atas tindakan kasarnya menarik kaus.

BACA JUGA:Joao Felix Bujuk Bernardo Silva ke Barcelona, Blaugrana Berani Bayar Berapa?

BACA JUGA:Kejutan di Bursa Transfer: Arsenal Incar Joao Cancelo dari Barcelona

Keunggulan jumlah pemain baru dirasakan PSG di babak kedua. Ousmane Dembele mencetak gol ke sudut tiang jauh setelah menyambar umpan silang dari Bradley Barcola. Skor 1-1.

Les Parisiennes (sebutan PSG) berhasil membalikkan skor ketika Vitinha melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti pada menit ke-54. Skor 2-1 untuk PSG, dan agregat 4-4.


EPIK! Barcelona vs PSG 1-4, brace Mbappe loloskan Les Parisiens ke semifinal Liga Champions. Foto: Kylian Mbappe ditempel ketat bek Barcelona.-Frank Fife-AFP

Barcelona mempunyai peluang untuk bangkit kembali lewat sepakan Ilkay Gündogan yang membentur tiang pada menit ke-56. Di saat bersamaan, entrenador Barcelona Xavi Hernández dikeluarkan dari lapangan setelah melayangkan protes keras kepada official.

BACA JUGA:Atletico Madrid vs Barcelona 0-3: Diusir Wasit, Xavi: Enggak Perlu dan Enggak Adil

Menit ke-61, PSG kembali mencetak gol. Wasit menunjuk titik putih usai Cancelo menjatuhkan Dembele di kotak penalti. Mbappe maju sebagai algojo dan mengkonversi tendangannya menjadi gol. Skor 1-3.

Barcelona mencoba bangkit dan menciptakan sejumlah peluang lewat Lewandowski dan Raphinha di akhir pertandingan. Namun, pada menit ke-89, justru PSG yang memperbesar jarak gol lewat skema serangan balik cepat. Sepakan Dembele ditepis Marc-Andre Ter Stegen. Bola jatuh ke arah Asensio dan berhasil ditepis kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn