Atletico Madrid vs Barcelona 0-3: Diusir Wasit, Xavi: Enggak Perlu dan Enggak Adil

Atletico Madrid vs Barcelona 0-3: Diusir Wasit, Xavi: Enggak Perlu dan Enggak Adil

Blaugrana Semakin Dekati Real Madrid di Puncak Klasemen!-instagram-@fcbarcelona

HARIAN DISWAY - Barcelona sukses mengalahkan Atletico Madrid 3-0 dalam lanjutan La Liga pekan ke-29. Tiga poin di kandang Atletico, Civitas Metropolitan, Madrid, pada 18 Maret 2024 WIB itu membuat persaingan di papan atas La Liga tetap panas.

Bomber Barca Robert Lewandowski menjadi MVP dalam laga tersebut. Ia menciptakan gol pada menit ke-47. Serta memberikan assist buat Fermin Lopez yang menjebol gawang Atleti pada menit ke-65. Satu lagi gol Barca dibuat oleh Joao Felix pada menit ke-38.

Kemenangan itu membuat tim asuhan Xavi Hernandez tersebut semakin dekat dengan Real Madrid yang berada di puncak klasemen La Liga 2023-2024. Mereka mengumpulkan 64 poin. Tertinggal 8 angka dari Real yang memiliki 72 poin.

BACA JUGA:Drawing UCL: Final Awal Manchester City vs Real Madrid, Remontada Barcelona vs PSG Jilid 2?

"Bisa jadi," kata Lewandowski, ketika ditanya apakah ini malam terbaiknya di Barcelona, sejak pindah dari Bayern Munchen pada 2022.

"Kami bermain sangat baik. Kami berhasil mengendalikan pertandingan. Dan kami mencetak 3 gol di stadion ini (Metropolitan, Red), yang mana sangat sulit," papar striker Timnas Polandia tersebut.


ATLETICO MADRID vs Barcelona 0-3: Diusir wasit, Xavi: enggak perlu dan enggak adil. Foto: Robert Lewandowski setelah membawa timnya menang 3-0 di kandang Atleti, 18 Maret 2024. -Oscar Del Pozo-AFP

Kartu Merah Xavi

Namun, kemenangan Barcelona harus dibayar mahal. Klub Catalan itu kehilangan sang pelatih, Xavi Hernandez, mendapatkan kartu merah dari wasit pada babak pertama. Alhasil, ia harus meninggalkan bangku cadangan. Dan hanya boleh menonton dari tribun.

Apa penyebabnya? Xavi rupanya diusir setelah beberapa kali melakukan protes berlebihan kepada hakim garis. Awalnya, ia marah-marah karena Lewandowski ditekel sampai jatuh oleh Axel Witsel. Tapi wasit tidak melakukan apa-apa.

BACA JUGA:Barcelona Menang 3-1 Lawan Napoli, Amankan Tiket Perempat Final Liga Champions

BACA JUGA:Jadwal 16 Besar Liga Champions: Barcelona vs Napoli dan Atletico vs Inter

Xavi melanjutkan protes kerasnya setelah Ilkay Gundogan juga mendapatkan pelanggaran serupa. Saat itulah, wasit Sanchez Martinez mengacungkan kartu merah terhadap mantan gelandang bertahan Barca tersebut.

Xavi meninggalkan tepi lapangan dengan dongkol. Ia mengaku tidak melakukan apa-apa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dazn