Jadwal 16 Besar Liga Champions: Barcelona vs Napoli dan Atletico vs Inter

Jadwal 16 Besar Liga Champions: Barcelona vs Napoli dan Atletico vs Inter

Jadwal leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024: Barcelona vs Napoli dan Atletico Madrid vs Inter Milan -Vidio-

HARIAN DISWAY - Dua pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions akan tersaji Rabu dan Kamis pekan ini. Barcelona akan menjamu Napoli pada Rabu, 13 Maret 2024 dini hari. Dan Atletico Madrid akan melawan Inter Milan keesokan harinya.

Itu akan menjadi laga hidup mati yang menentukan langkah mereka di Liga Champions musim ini. Keempat tim itu berebut 2 tiket ke perempat final Liga Champions 2023/2024. Sekaligus jadi ajang pertaruhan gengsi dua liga elite dunia, La Liga Spanyol dan Seria A Italia.

Pertandingan Barcelona vs Napoli diprediksi akan berlangsung sengit dan penuh drama. Kedua tim memiliki peluang yang sama besar untuk lolos ke perempat final. Karena pada leg pertama di markas Napoli, kedua tim bermain imbang 1-1.

BACA JUGA:Atletico Dibekuk Cadiz 0-2, Modal Buruk Jelang Lawan Inter di Liga Champions

Barcelona, yang kali ini bermain di kandang sendiri, jelas lebih diunggulkan. Skuad asuhan Xavi Hernandez itu memiliki performa yang lebih baik dalam beberapa pertandingan terakhir.

Terlebih lagi, mereka akan didukung penuh oleh para Cules (pendukung Barcelona, Red) yang akan memadati Estadio Olimpico Lluis Companys.


BARCELONA ditahan imbang Bilbao 0-0, Xavi: Kami sedih, kami sedih, kami sedih. Foto: Penyerang Barca Robert Lewandowski ditahan para pemain Bilbao, 4 Maret 2024.-Getty Images-via AFP

Namun, Napoli bukanlah tim yang bisa diremehkan. Tim asuhan Francesco Calzona itu memiliki pemain-pemain berkualitas yang siap merepotkan pemain Barca. Misalnya Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia, yang dalam beberapa laga terakhir jadi tumpuan Partenopei (sebutan Napoli).

BACA JUGA:Liga Champions: Man City vs Copenhagen 3-1, The Cityzens Melaju Mulus ke Perempat Final (Agg. 6-2)

BACA JUGA:Liga Champions: Madrid vs Leipzig 1-1, Los Blancos Di-bully Fans Sendiri

Lalu di pertandingan lainnya, Inter Milan menghadapi misi berat dengan bertandang ke markas Atletico Madrid. Ini juga bakal panas. Sebab, pada leg pertama di San Siro, Inter hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0.

Atletico Madrid, yang dikenal sebagai tim dengan pertahanan yang solid, sudah pasti akan tampil mati-matian untuk membalikkan keadaan. Dukungan penuh para suporter di Wanda Metropolitano menjadi energi tambahan bagi tim besutan Diego Simeone tersebut.

Inter Milan ingin mempertahankan keunggulan agregat dan melaju lebih jauh di Liga Champions musim ini. Apalagi tim besutan Simone Inzaghi itu menyandang gelar finalis Liga Champions musim lalu.

BACA JUGA:Tumbangkan Osasuna 2-0, Girona Gusur Barcelona di Posisi Kedua La Liga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: