Liga Champions: Madrid vs Leipzig 1-1, Los Blancos Di-bully Fans Sendiri

Liga Champions: Madrid vs Leipzig 1-1, Los Blancos Di-bully Fans Sendiri

LIGA CHAMPIONS: Madrid vs Leipzig 1-1, Los Blancos di-bully fans sendiri.-Manuel Queimadelos-Quality Sport Images -Mana

HARIAN DISWAY - Real Madrid hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan RB Leipzig dalam leg kedua babak 16 Besar Liga Champions, Kamis, 7 Maret 2023 dini hari.

Namun, itu saja sudah cukup untuk membawa Los Blancos (sebutan Real Madrid) lolos ke babak perempat final. Sebab, dalam leg pertama di kandang Leipzig, Real Madrid menang tipis 1-0.

Vinicius Jr menciptakan satu-satunya gol berharga Real dalam laga di Santiago Bernabeu dini hari tadi. Ia membawa Real leading pada menit ke-65. Namun, hanya 3 menit kemudian, Leipzig menyamakan kedudukan lewat Willi Orban.

BACA JUGA:Di Tangan Gil Manzano, Real Madrid Dapat Kartu Merah Tiap 9 Laga, Ini Statistiknya

"Bagaimana penampilan kami? Jelek sekali," kata pelatih Carlo Ancelotti dalam sesi konferensi pers usai pertandingan, sebagaimana dikutip situs resmi klub.


LIGA CHAMPIONS: Madrid vs Leipzig 1-1, Los Blancos di-bully fans sendiri. Foto: pemain Leipzig Xavi Simons (kiri) memberikan tekanan ke pertahanan Real Madrid.-Manuel Queimadelos-Quality Sport Images -Managing Madrid

"Kami bermain melawan tim bagus yang memiliki mentalitas nothing to lose. Sehingga kami tertahan dan mengalami banyak kesulitan," papar Ancelotti. "Tapi yang paling penting, kami lolos ke perempat final," imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.

Tekanan Leipzig

Seperti di leg pertama, Real Madrid langsung tampil menekan sejak menit pertama. Mereka berupaya menciptakan keunggulan agregat yang jauh. Setelah hanya menang tipis 1-0 dua pekan lalu.

BACA JUGA:Valencia vs Madrid 2-2: Drama di Mestalla, Kemenangan Los Blancos Dirampok Wasit!

BACA JUGA:Jude Bellingham Kena Kartu Merah Setelah Laga Usai, Ini yang Dikatakannya pada Wasit Gil Manzano

Namun, tekanan itu tidak diimbangi dengan kreativitas untuk menciptakan peluang. Bahkan, sepanjang babak pertama, mereka seperti tidak punya ide bagaimana menembus wilayah kotak penalti Leipzig.

Situasi itu memburuk di babak kedua. Vinicius Jr dan Jude Bellingham dikawal ketat. Yang paling parah, tim yang biasanya menekan lawan dengan ball possession itu, kali ini begitu gampang kehilangan bola.

Madridista (sebutan fans Real Madrid) sampai berdiri dan mem-boo tim kesayangannya sendiri. Setiap kali Vinicius dkk kehilangan bola. Menunjukkan rasa frustrasi mereka terhadap determinasi para pemain yang kurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc