Di Tangan Gil Manzano, Real Madrid Dapat Kartu Merah Tiap 9 Laga, Ini Statistiknya

Di Tangan Gil Manzano, Real Madrid Dapat Kartu Merah Tiap 9 Laga, Ini Statistiknya

DI TANGAN Gil Manzano, Real Madrid dapat kartu merah tiap 9 laga, ini statistiknya.-Fooball Espana-

HARIAN DISWAY - Jesus Gil Manzano menjadi nama yang paling dibenci Real Madrid saat ini. Ia adalah wasit yang memimpin laga Valencia vs Real Madrid dalam lanjutan La Liga, 3 Maret 2024 WIB. Laga di Mestalla itu berakhir 2-2.

Gil Manzano tidak menghentikan pertandingan ketika waktu tambahan sudah berakhir. Namun, ketika Jude Bellingham melakukan heading yang mengarah ke gawang Valencia, ia meniup peluit panjang.

Gol itu tidak sah. Dan Jude Bellingham mendapatkan kartu merah karena melancarkan protes keras kepada Gil Manzano dalam bahasa Inggris.

BACA JUGA:Valencia vs Madrid 2-2: Drama di Mestalla, Kemenangan Los Blancos Dirampok Wasit!

Ternyata, ini bukan kali pertama Gil Manzano membuat keputusan yang merugikan bagi Real Madrid. Ia pernah memberikan hadiah 3 penalti kepada lawan Real Madrid pada musim 2020-2021. Siapa lawannya? Ya, Valencia.


DI TANGAN Gil Manzano, Real Madrid dapat kartu merah tiap 9 laga, ini statistiknya. Foto: Gil Manzano (kanan) memimpin laga Valencia vs Madrid pada 19 November 2020.-Valencia CF-

Pada 19 November 2020, Real Madrid mengunjungi Valencia di Mestalla. Sempat leading lewat gol cepat Karim Benzema, Real kemudian tumbang oleh keputusan Gil Manzano yang memberikan 3 penalti beruntun ke Valencia. Real akhirnya kalah 1-4 dalam laga tersebut.

Nah, selain itu, Gil Manzano memiliki catatan mengerikan buat Real Madrid terkait kartu merah. Jika dirata-rata, ia memberikan kartu merah buat pemain Los Blancos (sebutan Real Madrid) setiap 9,6 pertandingan. Wow!

BACA JUGA:Jude Bellingham Kena Kartu Merah Setelah Laga Usai, Ini yang Dikatakannya pada Wasit Gil Manzano

Profil Gil Manzano

Jesus Gil Manzano lahir di Don Benito, Provinsi Badajoz, sekitar 300 km di bagian selatan Madrid. Ia sudah menjadi wasit di Liga Spanyol selama 20 tahun. Diawali dari liga-liga kelas bawah, wasit 40 tahun itu mulai berkarier di La Liga sejak musim 2012-2013.

Ia disebut-sebut sebagai salah seorang wasit terbaik di Spanyol. Ia sering dipercaya memimpin laga-laga besar. Termasuk laga legendaris El Clasico. Yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona.

Manzano pernah memimpin pertandingan final Copa del Rey 2018, juga Piala Super Spanyol di musim yang sama. Ia juga sering diminta menjadi wasit di laga-laga Liga Champions, Europa League, serta kualifikasi Euro dan Piala Dunia.


JUDE BELLINGHAM kena kartu merah setelah laga usai, ini yang dikatakannya pada wasit Gil Manzano.-Real Madrid Extra-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber