Drawing UCL: Final Awal Manchester City vs Real Madrid, Remontada Barcelona vs PSG Jilid 2?

Drawing UCL: Final Awal Manchester City vs Real Madrid, Remontada Barcelona vs PSG  Jilid 2?

Babak perempat final Liga Champions 2023/2024 akan menyajikan banyak pertandingan seru dan menarik-X @ChampionsLeague-

HARIAN DISWAY - Undian babak perempat final Liga Champions sudah diumumkan. Undian tersebut dilangsungkan di markas UEFA, 15 Maret 2024. Hasil Undian menghadirkan beberapa kejutan berupa laga sengit yang patut dinantikan para pecinta sepak bola.

Delapan tim yang berhasil menembus babak perempat final adalah Manchester City, Bayern Munchen, Real Madrid, Arsenal, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, Barcelona, dan Borussia Dortmund. 

Salah satu kejutan terbesar terjadi ketika finalis Liga Champions musim lalu, Inter Milan. Klub asal Italia itu harus angkat kaki lebih cepat ketika dikalahkan secara dramatis oleh Inter Milan di babak 16 besar. 

Sementara itu dua tim yang difavoritkan akan mengangkat 'Si Kuping Besar' tengah tahun nanti adalah Manchester City dan Real Madrid. The Cityzens (sebutan Manhcester City) menyandang gelar juara bertahan.

BACA JUGA: Atletico Madrid vs Inter 2-1 (4-2), Jan Oblak Bawa Rojiblancos ke Perempat Final Liga Champions!

Sedangkan Real Madrid selalu menjadi kandidat kuat pemenang Liga Champions setiap tahun. Sebab, kiprah mereka kala bermain di Liga Champions tak perlu ditanyakan lagi. Sudah 14 trofi Liga Champions berada di Santiago Bernabeu. 


Manchester City berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions 2023/2024 usai mengalahkan Copenhagen 3-1, 7 Maret 2024-X @ManCity-

Julukan Raja Eropa pun tersemat pada klub yang berdiri tahun 1902 itu. Di babak perempat final, Real Madrid akan bersua langsung dengan Manchester City. 

Musim lalu, Manchester City berhasil mengalahkan Los Blancos (sebutan Real Madrid) di semifinal dengan agregat 5-1. Kini kedua klub terbaik di benua biru itu akan kembali berhadapan di babak perempat final. Bisa jadi laga itu disebut laga final lebih awal. 

Ada pun laga lain yang tak kalah seru adalah Barcelona kontra PSG. Jika kedua tim tersebut bersua, ingatan football lovers pasti terhubung tentang Remontada, ketika pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2017. Kala itu Barcelona bisa melakukan comeback dramatis. 

Barcelona yang masih diasuh Luis Enrique itu tertinggal 4-0 pada leg pertama di kandang PSG. Namun, di leg kedua di Camp Nou, Blaugrana (sebutan Barcelona) bisa membalikkan keadaan 6-1. Alhasil Barcelona lah yang lolos ke perempat final. 

BACA JUGA:Dortmund vs PSV 2-0, Die Borussen ke Perempat Final Liga Champions Setelah 2 Musim


Hasil undian babak perempat final Liga Champions 2023/2024 -X @ChampionsLeague-

Namun, saat ini Luis Enrique menjadi juru taktik Paris Saint-Germain. Akankah Remontada bersejarah Barcelona itu terulang kembali? Berikut adalah hasil lengkap undian perempat final Liga Champions 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: