Borussia Dortmund vs PSG 1-0: Luis Enrique Janjikan Comeback di Leg Kedua

Borussia Dortmund vs PSG 1-0: Luis Enrique Janjikan Comeback di Leg Kedua

PSG menelan kekalahan tipis 1-0 kontra Borussia Dortmund di semifinal leg pertama Liga Champions, 2 Mei 2024-Instagram-@psg

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan tipis Borussia Dortmund 1-0. Memasuki babak kedua, PSG mencoba keluar dengan bermain lebih agresif. 

BACA JUGA:Thomas Tuchel Salahkan Kim Min Jae atas Dua Gol Real Madrid: Dia Rakus!


Pelatih PSG, Luis Enrique janjikan comeback di leg kedua semifinal Liga Champions kontra Borussia Dortmund, 2 Mei 2024-Instagram-@psg

Pada menit ke-48, PSG membuka peluang dari tendangan Bradley Barcola. Namun, Kobel masih bisa menyelamatkan gawangnya. 

Pada menit ke-50, PSG memiliki  kesempatan emas. Kylian Mbappe masuk ke dalam kotak penalti dari halfspace kiri dan melepaskan tembakan menuju tiang jauh. Namun tembakannya masih digagalkan tiang gawang.

Peluang PSG tak berhenti di situ. Gawang Dortmund kembali terancam dengan peluang Hakimi. 

Sapuan yang kurang sempurna dari bek Dortmund membuat bola muntah jatuh di kaki Hakimi. Lagi-lagi Dewi Fortuna tak berpihak ke PSG. Tembakan Hakimi digagalkan tiang gawang. 

BACA JUGA:Bayern Munchen vs Real Madrid 2-2, Brace Vinicius Batalkan Kemenangan Die Roten

membersihkan bola dari kotak penalti mereka, memungkinkan bola sampai ke kaki Hakimi. Namun, usahanya juga mengenai tiang gawang Dortmund.

Dortmund bangkit dan berusaha untuk keluar dari tekanan PSG. Mereka memiliki kesempatan pada menit ke-60 ketika Fullkrug menerima umpan dari Sancho. Tapi, tembakannya melambung di atas mistar.

Kedua tim terus bertukar serangan di paro kedua. Namun, usaha mereka seringkali gagal karena kurangnya insting gol lini depan mereka.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Borussia Dortmund pun keluar sebagai pemenang di leg pertama semifinal Liga Champions kontra PSG. (*)

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Semifinal Liga Champions 2023/2024, Bayern Munchen vs Real Madrid Main Nanti Malam!

Susunan pemain Borussia Dortmund vs PSG

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Gregor Kobel (GK); Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen; Marcel Sabitzer, Emre Can; Jadon Sancho, Julian Brandt, Karim Adeyemi; Niclas Fullkrug

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports