Thomas Tuchel Salahkan Kim Min Jae atas Dua Gol Real Madrid: Dia Rakus!

Thomas Tuchel Salahkan Kim Min Jae atas Dua Gol Real Madrid: Dia Rakus!

THOMAS TUCHEL salahkan Kim Min Jae atas dua gol Real Madrid: Dia rakus! Foto: Kim Min Jae menghalangi Vinicius Jr sebelum terjadinya gol pertama Real Madrid.-Kirill Kudryavtsev-AFP

HARIAN DISWAY - Bayern Munchen gagal menang atas Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024. Kedua gol Real Madrid dicetak oleh bintang asal Brasil Vinicius Jr pada menit ke-24 dan 83.

Sementara itu, Bayern Munchen mencetak gol lewat Leroy Sane dan penalti Harry Kane pada menit ke 53 dan 58. Die Roten (sebutan Bayern Munchen) pun harus bekerja lebih keras jika ingin menang di leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid, pada 9 Mei 2024 mendatang.

Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel jelas tidak puas dengan hasil tersebut. Ia menyalahkan bek tengahnya, Kim Min Jae, atas terjadinya dua gol Real oleh Vinicius.

BACA JUGA:Bayern Munchen vs Real Madrid 2-2, Brace Vinicius Batalkan Kemenangan Die Roten

"Ia terlalu rakus dua kali," kecam Thomas Tuchel dalam konferensi pers usai pertandingan, yang dikutip oleh Bavarian Football Works. "Pada gol pertama, ia bergerak terlalu awal untuk menghalangi Vinicius, tapi kaget waktu menghadapi umpan Toni Kroos. Ia berspekulasi terlalu jauh, dan terlalu agresif," papar Tuchel.


THOMAS TUCHEL salahkan Kim Min Jae atas dua gol Real Madrid: Dia rakus! Foto: Kim Min Jae menghalangi Vinicius Jr sebelum terjadinya gol pertama Real Madrid.-Kirill KUDRYAVTSEV-AFP

Gol kedua, sayangnya, jelas-jelas kesalahan Kim Min Jae. Bek timnas Korea Selatan itu menjegal striker Real Madrid Rodrygo yang sedang menggiring bola di kotak penalti. Dilihat dari sudut mana pun, aksinya pantas diganjar penalti.

Menurut Tuchel, aksi Kim Min Jae terhadap Rodrygo itu juga berlebihan. Tidak perlu. Sebab, di jantung pertahanan Bayern, hanya ada dua pemain Real. Sedangkan pemain Bayern mengepung dengan lima orang.

BACA JUGA:Bayern Munchen vs Real Madrid: Jude Bellingham Bisik-Bisik ke Harry Kane Sebelum Penalti, Ngomong Apa?

BACA JUGA:Misi Balas Dendam Bayern Munchen: Patahkan Kutukan Ancelotti di Liga Champions

"Kami menang jumlah. Enggak perlu bertahan seagresif itu terhadap Rodrygo," papar Tuchel.

"Waktu Eric (Dier) datang untuk membantunya, ia (Kim Min Jae) malah sudah menjatuhkan Rodrygo. Sayang sekali, dengan kualitas Real Madrid, sedikit kesalahan seperti itu langsung dihukum," omelnya. "Tapi ya sudah. Sudah terjadi. Kami harus move on," lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Kim Min Jae dimainkan dalam laga melawan Real Madrid karena terpaksa. Ia menggantikan Matthijs de Ligt yang mengalami cedera saat melawan Eintracht Frankfurt di ajang Bundesliga. Kalau bukan karena De Ligt dilanggar keras oleh Dayot Upamecano, Kim Min Jae tidak akan masuk skuad.


THOMAS TUCHEL salahkan Kim Min Jae atas dua gol Real Madrid: Dia rakus! Foto: Kim Min Jae menjegal Rodrygo yang berbuah penalti untuk Real Madrid.-Kirill Kudryavtsev-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tnt sports