Gus Ipul Sambut Bromo Kom Challenge 2024

Gus Ipul Sambut Bromo Kom Challenge 2024

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dengan videocall dengan Azrul Ananda..-Humas Pemkot Pasuruan-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Kota Pasuruan akan kembali dikunjungi rombongan pesepeda dalam even Bromo Kom Challenge 2024 yang akan digelar 18 Mei mendatang. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengungkapkan kegembiraannya dengan adanya ribuan pesepeda yang akan melintas dan berhenti sejenak di pit stop GOR Untung Suropati Kota Pasuruan itu. 

Gus Ipul mengungkapkan, Pemkot Pasuruan siap menyambut kehadiran Bromo Kom tahun ini. Lewat event ini, Gus Ipul menitipkan untuk mengangkat pariwisata di Kota Pasuruan. Para peserta yang nantinya akan lewat di Jalan KH Wahid Hasyim yang merupakan kawasan alun-alun akan disambut payung madinah dan juga water tower yang kini sudah lebih cantik.

BACA JUGA:Lahan Eks Carrefour Kota Pasuran Akan Disulap Menjadi Wisata Ala Arafah

"Kami menyambut baik Bromo Kom ini karena di dalamnya banyak peserta dari dalam dan luar negeri. Ini keren, bisa untuk mempromosikan Kota Pasuruan juga," katanya. 

Gus Ipul berharap lewat Bromo Kom nantinya Kota Pasuruan bisa menarik minat wisatawan dalam dan luar negeri. Apalagi setelah para peserta diajak melewati dan melihat payung madinah di sekitar alun-alun. Untuk memaksimalkan hal itu, Gus Ipul telah meminta jajaran perangkat dinas terkait untuk melakukan koordinasi.

"Ketika peserta Bromo Kom masuk alun-alun nanti siap disambut dengan payung madinahnya. Water towernya juga sudah cantik sekarang," ungkap Gus Ipul. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pasuruan Rudiyanto mengungkapkan, pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi persiapan menjelang Bromo Kom tersebut. Untuk penambalan lubang jalan sedang dalam tahap pengerjaan oleh dinas terkait. 

"Perangkat daerah sesuai dengan tupoksinya untuk segera menyiapkan," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: