Jonatan Christie Kini Lebih Ekspresif di Lapangan, Ternyata Ini Maksudnya...

Jonatan Christie Kini Lebih Ekspresif di Lapangan, Ternyata Ini Maksudnya...

Jonatan Christie usai menjalani sesi latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu 8 Mei 2024-Ragil Putri Irmalia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Jonatan Christie sedang bersinar. Pemain yang akrab disapa Jojo itu tampil luar biasa dalam tiga turnamen terakhir yang ia ikuti. Jonatan tidak terkalahkan sejak terjun di All England 2024 pada awal Maret lalu.

Ya, dalam All England, langkah Jonatan mulus sampai ke final. Di partai puncak, ia mengalahkan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting. Ia pun menjadi juara Super 1000 untuk kali pertama.

Rekor tak terkalahkan terulang di Badminton Asia Championship (BAC) alias Kejuaraan Asia. Jonatan juga bablas menembus final. Lalu mengalahkan Li Shi Feng untuk mengklaim gelar juara.

BACA JUGA:Final Thomas Cup 2024: Yes! Jonatan Bikin Kedudukan Jadi 1-2, Inilah yang Jadi Motivasinya

Nah, dalam Piala Thomas 2024, Jonatan juga tidak terkalahkan. Ia selalu berhasil menyumbang poin. Mulai dari fase penyisihan grup, perempat final, dan semifinal. Bahkan di final, ketika Indonesia dihajar Tiongkok 1-3, Jonatan tetap mencatat kemenangan.


JONATAN Christie kini lebih ekspresif di lapangan, ternyata ini maksudnya. Foto: Jonatan saat memenangi laga final melawan Li Shi Feng.-Deri Destan-PP PBSI

Total, Jojo mencatat 16 kemenangan beruntun selama 9 pekan terakhir.

Saat ditemui usai latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu, 8 Mei 2024, Jojo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini. Baik saat ia sedang terpuruk hingga bisa bangkit.

"Appreciate buat yang telah mendukung. Dari awal tahun, saya nggak bagus-bagus banget karena kalah di babak-babak awal. Nggak mudah melalui proses itu," ungkap Jonatan. Ia mengenang pencapaian buruk di Malaysia Masters, Indonesia Masters, dan French Open.

BACA JUGA:Thomas Cup 2024: Jonatan Christie dkk Lolos ke Final Tiga Kali Beruntun, Siap Ulang Memori 2021

BACA JUGA:Thomas Cup 2024: Jadi Juara Grup, Jonatan Christie dkk Lawan Korea di Perempat Final

"Kalau lihat sekarang sih, enak. Tapi di awal tahun menurut saya itu bukan start yang bagus. Puji Tuhan bagus di pertandingan terakhir," kata Jojo.

Saat Piala Thomas 2024 berlangsung di Chengdu, Tiongkok, pekan lalu, Jojo mencatat 6 kemenangan. Di fase grup, ia mengalahkan Nadeem Dalvi (Inggris), Saran Jamsri (Thailand), dan Lakshya Sen (India). Kemudian di perempat final menaklukkan Cho Geonyeop (Korea Selatan), Wang Tzu Wei (Taiwan, semifinal), hingga Li Shi Feng (Tiongkok, final).


JONATAN Christie kini lebih ekspresif di lapangan, ternyata ini maksudnya. Foto: Jonatan saat menang di perempat final lawan.-Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: