Daftar Skuad Brasil untuk Copa America 2024, Empat Bintang Liga Inggris Tak Dipanggil Dorival Junior

Daftar Skuad Brasil untuk Copa America 2024, Empat Bintang Liga Inggris Tak Dipanggil Dorival Junior

Daftar skuad Brasil untuk Copa America 2024, empat bintang Liga Inggris tak dipanggil Dorival Junior.--

Kiper: Bento (Atletico PR), Ederson (Man City), dan Alisson Becker (Liverpool)

Belakang: Danilo (Juventus), Yan Couto (Girona), Guilherme Arana (Atlético MG), Wendel (Porto), Beraldo (PSG), Eder Militao (Real Madrid), Gabriel Magalhães (Arsenal), dan Marquinhos (PSG)

Tengah: Andreas Pereira (Fulham), Joao Gomes (Wolverhampton), Bruno Guimaraes (Newcastle United), Douglas Luis (Aston Villa), dan Lucas Paqueta (West Ham United)

Depan: Endrick Felipe (Palmeiras/Real Madrid), Evanilson (Porto), Rodrygo (Real Madrid), Gabriel Martinelli (Arsenal), Rafinha (Barcelona), Savino (Girona), dan Vinicius Jr (Real Madrid).

Daftar nama skuad Brasil untuk Copa America 2024 itu tampaknya masih belum baku.

Sebab daftar skuad terakhir yang didaftarkan negara-negara peserta Copa America 2024 terakhir kali harus terkonfirmasi pada 12 Juni 2024. Dan susunan skuad sudah harus terdiri dari 23 pemain. 

Setidaknya tiga dari daftar pemain itu harus menjadi penjaga gawang. Ketiganya harus dipilih dari skuad sementara, kecuali dalam keadaan luar biasa.

BACA JUGA:Link Streaming Spanyol vs Kolombia, 23 Maret 2024 Pukul 03.00 WIB: Pemanasan Jelang Euro dan Copa America

Setelah daftar pemain terakhir diumumkan secara resmi. Perubahan hanya dapat dilakukan karena pemain cedera atau sakit. Sebelum pertandingan pembuka turnamen Copa America 2024.

Hal ini merujuk pada peraturan turnamen Zona CONMEBOL yang menyatakan: "Jika terjadi cedera serius atau deteksi elemen klinis patologis dari pemain mana pun, setelah penyerahan daftar skuad, dan yang menghalangi pemain tersebut untuk bermain di turnamen, pergantian pemain tersebut dengan pemain lain yang termasuk dalam daftar skuad sementara akan diizinkan hingga 24 jam sebelum pertandingan pertama tim di kompetisi tersebut, tergantung pada persetujuan Komisi Medis CONMEBOL."

Dorival Junior menegaskan, pemain terpilih yang bermain di klub sepak bola Eropa diminta menghadiri kamp pelatihan pra-turnamen pada 30 Mei 2024. 

Pengecualian akan dibuat untuk mereka yang terlibat dalam final besar. Misalnya, Final Liga Champions UEFA. Para pemain yang dipilih dari tim Brasil akan bergabung dengan skuad pada 3 Juni 2024.

BACA JUGA:Goodbye Paris! Kylian Mbappe Resmi Pamit dari PSG di Akhir Musim, OTW Real Madrid?

Timnas Brasil akan bermarkas di kota Orlando, Florida selama Copa America 2024, mulai 21 Juni-15 Juli 2024.

Sebelum turnamen di Amerika Serikat itu, timnas Brasil akan melakukan dua pertandingan uji coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: