Goodbye Paris! Kylian Mbappe Resmi Pamit dari PSG di Akhir Musim, OTW Real Madrid?

Goodbye Paris! Kylian Mbappe Resmi Pamit dari PSG di Akhir Musim, OTW Real Madrid?

RESMI! Kylian Mbappe Umumkan Keluar dari PSG di Akhir Musim, Langsung Gabung Real [email protected]

HARIAN DISWAY Kylian Mbappe secara resmi mengumumkan kepergiannya dari Paris Saint-Germain (PSG). Setelah tujuh tahun berkarya di Stade Parc des Princes, penyerang timnas Prancis itu resmi pergi di akhir musim ini.

Kylian Mbappe bergabung dengan PSG dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2017. Ia diboyong dengan nilai transfer selangit. Yakni mencapai 180 juta euro, atau sekitar Rp 3,1 triliun.

Harga yang fantastis untuk seorang pemain masih yang masih berusia 18 tahun saat itu. Namun, performa gemilangnya di lapangan membuktikan bahwa investasi itu sangat layak dan menjanjikan.

BACA JUGA:Ronaldo Setuju Mbappe ke Real Madrid, Jaminan Ballon d'Or?

Musim Terakhir Mbappe bersama PSG


DORTMUND vs PSG 1-0, ketika Die Borussen sukses mematikan Kylian Mbappe.-Thilo Schmülgen-Reuters via Guardian

Selama tujuh tahun membela PSG, pemenang Piala Dunia 2018 itu berhasil mengemas 255 gol dan 108 assists dari total 306 penampilan. Kontribusi gemilangnya membantu PSG meraih 14 trofi, termasuk enam gelar Liga Prancis.

Dalam video yang diunggah di Instagram pribadinya, Sabtu dini hari, 11 Mei 2024 WIB, Mbappe menjelaskan bahwa pekan ini adalah laga terakhirnya di Parc de Princes, kandang PSG. Yakni saat Les Parisiens (sebutan PSG) menjamu Toulouse pada 13 Mei 2024 WIB.

"Dari dulu saya selalu bilang bahwa saya akan bicara pada saatnya tiba. Dan kini, saya ingin mengumumkan, bahwa musim 2024 akan menjadi musim terakhir saya bersama PSG," ujar Mbappe dalam video tersebut.

BACA JUGA:Dortmund vs PSG 1-0, Ketika Die Borussen Sukses Mematikan Kylian Mbappe

BACA JUGA:Epik! Barcelona vs PSG 1-4, Brace Mbappe Loloskan Les Parisiens ke Semifinal Liga Champions

"Ini sangatlah emosional. Saya tidak pernah membayangkan bahwa akan seberat ini untuk mengatakannya. Tetapi, saya merasa perlu mengambil tantangan baru setelah tujuh tahun ini," lanjut pemain berumur 25 tahun itu.

"Aku sangat bersyukur pernah menjadi bagian dari tim yang begitu sarat sejarah dan pencapaian, namun juga penuh tekanan," kata Mbappe.

"Semua itu telah membantuku berkembang sebagai pemain. Terutama karena aku bertemu sosok-sosok legenda luar biasa di sepanjang perjalananku," tutur Mbappe. "Dan tentunya membantuku berkembang sebagai manusia juga," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @k.mbappe