Jamaah Haji Antusias Nikmati Fasilitas Mobil Golf di Asrama Haji Sukolilo

Jamaah Haji Antusias Nikmati Fasilitas Mobil Golf di Asrama Haji Sukolilo

Mobil golf, layanan di Asrama Haji Sukolilo yang diprioritaskan untuk jamaah lansia, super lansia, dan disabilitas.-Teddy Insani Fi Syabilillah -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sejak pagi, empat mobil golf yang disediakan pihak Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) sudah mondar-mandir mengantar para jamaah.

Animo jamaah menyambut mobil golf pun cukup antusias. Terlihat jelas dari raut wajah mereka yang begitu semringah ketika bergantian menaiki mobil golf. 

Misalnya Pajiyah. Jamaah asal Bojonegoro itu mengaku baru pertama kali menaiki mobil Golf. "Baru-baru. Senang sekali bisa coba mobil ini, kursinya empuk," ujar perempuan berusia 63 tahun itu.


Seorang lansia yang hendak naik mobil golf yang disediakan PPIH Embarkasi Surabaya.-Teddy Insani Fi Syabilillah -

Sebagaimana diketahui, jamaah kloter satu wilayah kerja Bojonegoro sudah tiba di Asrama Haji Sukolilo pada Sabtu, 11 Mei 2024 sekitar pukul 05.30 WIB.

Turun dari bus, mereka langsung diarahkan ke Gedung Mina untuk menjalani cek kesehatan.

Disisi lain, Mobil golf sudah berjejer menunggu jamaah di depan gedung Mina. Mobil-mobil itu akan mengantarkan jamaah dari tempat pemeriksaan kesehatan menuju kamar asrama masing-masing. 

BACA JUGA:Kloter Pertama Jamaah Haji Jatim Asal Bojonegoro Tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya Pagi Ini

Kepala UPT Asrama Haji Sukolilo Gatarman mengatakan, mobil golf merupakan salah satu inovasi layanan yang mulai diberlakukan tahun ini oleh Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya. 

Layanan mobil golf memprioritaskan jamaah lansia dan difabel. Dengan begitu, mobilitas jamaah akan terbantu. Mereka tak perlu lagi repot jalan kaki atau menggunakan kursi roda.

"Ini dalam rangka peningkatan kualitas layanan. Proses pengantaran jamaah lansia dan difabel lebih mudah dan cepat," terangnya di sela-sela kegiatan penyambutan kedatangan jamaah.


Jamaah kloter 1 dan 2 asyik menikmati layanan mobil golf di Asrama Haji Sukolilo.-Teddy Insani Fi Syabilillah -

Adapun empat mobil golf yang disediakan terdiri dari dua versi. Yakni tiga mobil golf versi empat kursi dan satu unit mobil golf versi satu kursi. 

Selain mobil golf, tersedia mobil shuttle yang standby di hall D, E, dan F. Jamaah bisa menggunakannya saat hendak sholat di Masjid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: