Jimpitan, Tradisi Lawas Iuran Warga Kampung Surabaya Untuk Bantu Mereka Yang Tidak Mampu

Jimpitan, Tradisi Lawas Iuran Warga Kampung Surabaya Untuk Bantu Mereka Yang Tidak Mampu

Penyerahan paket sembako program jimpitan di di Balai RW 5 Balongsari, Kecamatan Tandes, Surabaya belum lama ini saat Cak Eri 'ngantor' di Kelurahan Balongsari-Dok Pemkot Surabaya -HARIAN DISWAY

Program jimpitan ini juga Mereka "Alhamdulillah, respon warga sangat baik, warga antusias mendukung program kami," ungkap Faiz.

Setidaknya donasi yang telah terkumpul dari program jimpitan sudah dua kali digunakan membantu warga miskin di wilayah RW 5 Balongsari.

Yang pertama uang yang terkumpul dari jimpitan dibelikan 11 paket sembako dan kedua meningkat jadi 20 paket sembako.

Selain jimpitan, sejumlah program lain rencananya juga diterapkan di Kampung Madani RW 05 Balongsari.

Salah satunya pembebasan biaya pendidikan dan penebusan ijazah bagi anak dari keluarga tidak mampu. Ditambah program lansia dengan memberi sembako.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan apresiasi terhadap program Kampung Madani RW 5 Balongsari.

Kemudian ia mengusulkan kepada lurah, camat dan Tim UPZ untuk memetakan lagi kondisi ekonomi warga RW 5 Balongsari Surabaya. Tujuannya mengetahui secara pasti berapa warga miskin, pra-sejahtera maupun sejahtera di wilayah setempat.

 BACA JUGA:Buruan Daftar, Ini Momen Tepat untuk Ikut Serta Surabaya Tourism Award 2024

"Untuk yang sejahtera itu bisa didatangi, ditawarkan donasi bantuan. Nah, uang yang terkumpul tadi saya tolong gunakan makan dulu, membantu tetangga yang memang membutuhkan makan, seperti sembako dan lain-lain," jelasnya.(Wulan Yanuarwati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: