Granada vs Madrid 0-4: Arda Guler dan Brahim Diaz Bersinar, Los Blancos Kian Tak Terkalahkan

Granada vs Madrid 0-4: Arda Guler dan Brahim Diaz Bersinar, Los Blancos Kian Tak Terkalahkan

Aksi Eduardo Camavinga saat menghadapi Granada di lanjutan La Liga, 12 Mei 2024-Instagram @realmadrid-

HARIAN DISWAY - Real Madrid menghormati Granada setinggi-tingginya. Mereka menolak seremoni penyerahan trofi juara La Liga dilakukan di sana. Karena Granada menghadapi jurang degradasi. Tidak elok bersenang-senang di atas nestapa tim lain.

Namun, juara La Liga 2023/2024 itu tetap tanpa ampun di lapangan. Dipimpin Arda Guler dan Brahim Diaz, skuad cadangan Real Madrid pun sukses membabat tuan rumah Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes pada Minggu, 12 Mei 2024 dini hari WIB.

Empat gol tanpa balas Los Blancos (sebutan Real Madrid) diciptakan oleh Fran Garcia (menit ke-38), Arda Guler (45+2), dan brace dari Brahim Diaz di menit ke-49 dan 58. Real Madrid bergeming di puncak klasemen, sementara Granada resmi terdegradasi.

BACA JUGA:Goodbye Paris! Kylian Mbappe Resmi Pamit dari PSG di Akhir Musim, OTW Real Madrid?

"Feeling di tim baik. Karena semua orang berkompetisi, bertarung, menunjukkan kualitas mereka, dan bermain sebagai tim," ungkap Carlo Ancelotti, entrenador (pelatih) Real Madrid, dalam wawancara dengan Diario AS.


Starting XI Real Madrid saat bertamu ke markas Granada di lanjutan La Liga, 12 Mei 2024-Instagram @realmadrid-

"Semua pemain kami bermain dengan bagus pada hari ini. Segala rencana kami berjalan dengan baik," lanjutnya.

Pelatih asal Italia itu mengakui bahwa ia menyimpan para pemain bintangnya untuk final Liga Champions di Wembley, dua pekan lagi. Mereka juga sudah mengamankan gelar juara La Liga. Maka, tidak ada gunanya turun dengan skuad penuh.

BACA JUGA:Aurelien Tchouameni Cedera, Real Madrid Kehilangan Gelandang Andalan Jelang Final Liga Champions

BACA JUGA:Real Madrid Belum Terkalahkan hingga ke Final Liga Champions, 12 Laga 26 Gol!

Ia mengistirahatkan Jude Bellingham, Vinicius Jr, dan Fede Valverde. Juga Toni Kroos dan Rodrygo. Ancelotti menurunkan formasi 4-3-3 dengan trio Arda Guler, Joselu, dan Brahim Diaz di depan.

Di jantung pertahanan, ia menerjunkan kiper Thibaut Courtois dan bek tengah Eder Militao yang baru sembuh dari cedera. Kapten Nacho Fernandez juga diistirahatkan. Hasilnya, Real Madrid tak kehilangan ketajaman sama sekali.

"Penampilan Courtois dan Militao juga bagus kok. Mereka mengalami kemajuan yang oke," jelas Ancelotti puas. "Tujuanku adalah mendapatkan skuad dengan kekuatan penuh di Wembley nanti. Dan kurasa kami bisa mencapai itu," tambah pelatih berjuluk Don Carlo tersebut.

BACA JUGA:Update Klasemen La Liga: Real Madrid Juara di Pekan ke-34, Barcelona 'Kehabisan Bensin'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca