Ada Peringatan Tragedi Trisaksi pada 12 Mei, Simak Sejarah dan Asal-Usulnya

Ada Peringatan Tragedi Trisaksi pada 12 Mei, Simak Sejarah dan Asal-Usulnya

ADA Peringatan Tragedi Trisaksi pada 12 Mei, simak sejarah dan asal-usulnya. Foto: Para mahasiswa membawa bunga dikawal aparat saat peringatan 1 tahun Tragedi Trisakti di Jakarta, 1999.-Oka Buddhi-AFP

Hari Kesehatan Tanaman Internasional kali pertama dirayakan atas inisiatif Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO). FAO menggunakan perayaan ini sebagai panggilan untuk lebih banyak investasi dalam inovasi guna meningkatkan ketahanan pangan global, serta untuk memastikan bahwa makanan yang dihasilkan, didistribusikan, dan dikonsumsi oleh masyarakat dipastikan sehat dan aman.

BACA JUGA:4 Peringatan Khusus pada 27 April, Ada Hari Healing Sedunia Sampai Hari Donor Sperma

Deklarasi Hari Kesehatan Tanaman Internasional oleh Majelis Umum PBB pada Maret 2022 menegaskan pentingnya sorotan global terhadap masalah ketahanan pangan. Hal ini dimaksudkan agar isu kesehatan tanaman dan keamanan pangan menjadi perhatian yang lebih serius di seluruh dunia.

Itulah tiga hal yang diperingati setiap tanggal 12 Mei. Sebagai warga Indonesia, kita hendaknya berkontrbusi dalam Peringatan Tragedi Trisakti. Misalnya, dengan mendesak pemerintah menuntaskan kasus-kasus HAM yang pelakunya masih bebas berkeliaran. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber