Brompton Ngalam Squad Promosi Gaya Hidup Sehat dengan Bersepeda

Brompton Ngalam Squad Promosi Gaya Hidup Sehat dengan Bersepeda

Ketua Brompton Ngalam Squad Ferry Mamen saat gowes. --IG @spaceblock


Foto bersama anggota Brompton Ngalam Squad. Komunitas pesepeda yang punya banyak kegiatan beragam tak hanya gowes tapi juga touring hingga charity ride. --IG @bromptongalam

Tapi begitu sampai mereka berfoto di depan gapura sebelum masuk. Karena sepeda tidak boleh masuk, jadi semua Brompton masuk mobil dulu. Lantas anggota BNS ini masuk ke dalam tempat wisata. Gowes ini berhasil ditempuh dengan lancar. Para peserta tiba di Air Terjun Tumpak Sewu tepat pada waktunya untuk menikmati keindahan air terjun tersebut. 

Wajah-wajah terkesima melihat indahnya Air Terjun Tumpak Sewu! Berfoto-fotolah mereka dengan latar belakang air terjun. “Sesuai target, bahwa kita harus finish tepat di jam makan siang di Air Terjun Tumpak Sewu. Jadi bisa menikmati indahnya air terjun sambil makan dan minum persembahan sponsor kami,” kata Ferry.

BACA JUGA:Antusias Event Sepeda Dholo KOM, Bupati Kediri Siap Pamer Bandara Baru

Sejak berdiri, anggota BNS kerap meraih prestasi. Seperti pada 1-3 Juni 2023 lalu. Dua anggota BNS berhasil mendapatkan podium di event IDC 3 Bali International Challenge. IDC 3 adalah event balap sepeda Brompton selama tiga hari dari Sanur hingga kembali ke Sanur. Muhammad Nur Alif meraih posisi kedua. Victor berhasil meraih posisi ketiga. Pemenang ditentukan berdasarkan waktu yang dicatat selama tiga hari tersebut. 


Dua anggota BNS, Victor (kiri) dan Muhammad Nur Alif saat meraih podium di IDC 3 Bali International Challenge. --

Catatan lainnya, anggota BNS berhasil mendapatkan podium 1 di event KOM Mangunan atau King of Mangunan yang merupakan event balap sepeda lipat. Dimulai dari Pasar Seni Gabusan dan finish di venue Hutan Pinus Mangunan. “Catatan ini bikin bangga komunitas,” unglapnya.

Menurut Ferry, komunitas sepeda seperti BNS punya banyak manfaat selain menyalurkan hobi lho. Misalnya menjadi sarana untuk bersosialisasi dan menjalin silaturahmi. "Lewat komunitas sepeda kami bisa mempromosikan gaya hidup sehat ke banyak orang di luar BNS," kata Ferry. 

BACA JUGA:350 Cyclist Siap Tuntaskan Tantangan EJ Sport Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023

Karena itu, BNS yakin bahwa komunitasnya bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Selain meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda, BNS sebagai komunitas sepeda juga jadi pelopor mewujudkan Kota Malang jadi lebih ramah lingkungan,” tandasnya. (Nicholas Krisna Widjanarko: Mahasiswa Politeknik Negeri Malang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: