Antusias Event Sepeda Dholo KOM, Bupati Kediri Siap Pamer Bandara Baru

Antusias Event Sepeda Dholo KOM, Bupati Kediri Siap Pamer Bandara Baru

Hanindhito Himawan Pramana (tengah) memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan Kediri Dholo KOM Challenge 2023.--

KEDIRI, HARIAN DISWAY - Di era kepemimpinan Bupati Hanindhito Himawan Pramana, Kabupaten Kediri menjadi salah satu jujugan pariwisata baru di Jawa Timur. Wahana Wisata diperbanyak. Begitu pula event-event yang bersifat sport tourism.

Salah satu event yang kini sudah menjadi bagian dari sport tourism di Kediri adalah event sepeda Kediri Dholo KOM Challenge. Event ini rutin digelar sejak 2021. Digelar oleh media sepeda nomor satu di Indonesia, Mainsepeda.com (Disway National Network).

Tahun ini, kali ketiga Kediri Dholo KOM Challenge digelar. Mas Dhito, sapaan Hanindhito Himawan Pramana, memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan Kediri Dholo KOM Challenge 2023.

Hal itu disampaikan Mas Dhito itu saat menerima kunjungan founder MainSepeda Azrul Ananda bersama tim di Kediri, Jumat 11 Agustus 2023.

Mas Dhito sendiri merasa Kediri Dholo KOM Challenge telah menjadi atraksi sport tourism yang penting untuk Kediri.

"Rute yang akan dilewati mana saja Mas Azrul, akan kami persiapkan," kata Mas Dhito seperti dikutip dari MainSepeda.

"Dholo KOM telah menjadi event tahunan yang menarik untuk promosi Kabupaten Kediri," lanjutnya.

Dalam pertemuan yang diselenggarakan di Kantor Bupati Kediri itu, Azrul menjelaskan bahwa untuk tahun ini Dholo KOM Challenge tidak lagi start di Surabaya seperti tahun lalu. Perlombaan difokuskan di Kediri dengan format one day event.

"Dari Kediri, finis di Kediri, untuk Kediri,” ucap Azrul.

”Dengan format ini para peserta bisa mengeksplorasi Kediri lebih maksimal, sejak Jumat atau paling lambat Sabtu, para peserta akan datang di Kediri untuk balapan di hari Minggu. Mereka akan menginap di hotel di Kediri, belanja di sini, dan kegiatan lain yang membawa dampak ekonomi yang positif," paparnya.


Hanindhito Himawan Pramana berdiskusi dengan founder Mainsepeda Azrul Ananda terkait Kediri Dholo KOM Challenge 2023.--

Untuk finalisasi rute, MainSepeda rencananya akan menggelar tes rute pada 27 Agustus nanti. Sebagai gambaran awal, start akan dilakukan di Kantor Bupati Kediri yang berdekatan dengan Simpang Lima Gumul yang sangat ikonik itu.

Para peserta akan berkeliling Kediri sebelum menuju ke kawasan menanjak di Besuki, tanjakan Kelok 9, Tanjakan Gigi 1, lalu finis di kawasan Air Terjun Dholo.

Nah, salah satu spot baru yang akan dilewati rombongan Dholo KOM Challenge sangat menarik, yaitu bandara baru Kediri, Dhoho International Airport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: