6 Rekomendasi Pewangi Ruangan Dari Bahan Alami

6 Rekomendasi Pewangi Ruangan Dari Bahan Alami

Potpourri adalah campuran bahan alami seperti bunga kering, rempah-rempah, dan potongan buah-buahan yang telah dikeringkan, salah satu pengharum ruangan berbahan alami.. --

HARIAN DISWAY - Dalam menciptakan lingkungan yang menyenangkan di dalam rumah, pewangi ruangan memainkan peran penting. Namun, mengingat kekhawatiran tentang bahan kimia dalam produk komersial, banyak orang beralih ke solusi alami untuk menyegarkan udara di dalam rumah. 

Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, Anda tidak hanya memberikan aroma yang menyenangkan, tetapi juga mengurangi risiko terpapar bahan berbahaya. Berikut adalah enam tips untuk membuat pewangi ruangan dari bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar rumah,

1. Minyak Esensial

Minyak esensial adalah salah satu cara paling populer untuk memberikan aroma alami pada ruangan Anda. Anda dapat menggunakan minyak esensial tunggal atau mencampur beberapa jenis untuk menciptakan campuran yang unik. Beberapa pilihan yang populer termasuk lavender untuk suasana yang tenang, peppermint untuk kesegaran, dan lemon untuk kesegaran yang menyegarkan. 

Untuk membuat pewangi ruangan menggunakan minyak esensial, tambahkan beberapa tetes ke dalam air dalam diffuser atau campurkan dengan air dalam botol semprot untuk disemprotkan ke udara.


Minyak esensial bisa menjadi pilihan untuk mengharumkan ruangan.--

2. Potpourri

Potpourri adalah campuran bahan alami seperti bunga kering, rempah-rempah, dan potongan buah-buahan yang telah dikeringkan. Campuran ini tidak hanya memberikan aroma yang menyenangkan tetapi juga estetika visual yang menarik. Anda dapat membuat potpourri sendiri dengan mengeringkan bahan-bahan favorit Anda dan menambahkan beberapa tetes minyak esensial untuk meningkatkan aromanya.


Potpourri adalah campuran bahan alami seperti bunga kering, rempah-rempah, dan potongan buah-buahan yang telah dikeringkan. --

BACA JUGA:Menghadirkan Nuansa Kesenangan di Rumah, Berikut Tip Dekorasi yang Menggugah Semangat

BACA JUGA:Rumah Berkonsep Bunker untuk Tiga Generasi

3. Bunga dan Daun Segar

Bunga dan daun segar tidak hanya indah secara visual tetapi juga dapat memberikan aroma segar pada ruangan Anda. Beberapa pilihan yang bagus termasuk mawar, lavender, dan eucalyptus. Letakkan bunga atau daun dalam vas dengan sedikit air untuk memperpanjang umur dan aroma mereka.


Bunga segar juga menjadi pilihan sebagai pengharum ruangan alami.--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: