Panahan Piala Wali Kota Surabaya 2024 Diikuti 500 'Marksman'!

Panahan Piala Wali Kota Surabaya 2024 Diikuti 500 'Marksman'!

Aisyah Hadist Sukma (kiri) dan Ghazy Galibie S (kanan) siswa SD Al Azhar 35 Pakuwon City saat latihan panahan persiapan Piala Walikota 2024 di Fast Coffee and Bike Wash Jl Klampis Harapan No 2 Surabaya Jawa Timur,-Sahirol Layeli-Harian Disway

Fanny berharap Kejuaraan Panahan Piala Walikota 2024 tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan, tetapi juga dalam prestasi.

Ia berharap acara ini bisa menjadi ajang reguler untuk mencari bibit atlet panahan potensial sejak usia dini.

"Meski pendaftaran sudah ditutup, banyak yang ingin mendaftar sampai-sampai kami harus menolak. Ini bukti bahwa Kejuaraan Panahan ini sangat dinantikan," kata Fany yang pernah mewakili Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008 dan 2012 dalam cabang olahraga panahan.

BACA JUGA:Kemeriahan Lomba Panahan yang Dibuka Wawali Pasuruan

Sesi konferensi pers itu juga dihadiri oleh Eringgo Perkasa dari Dispora Kota Surabaya dan Eri Haryanti, Sekretaris Umum KONI Surabaya. 

Eringgo menyatakan kegembiraannya dengan diadakannya Kejuaraan Panahan Piala Walikota Surabaya 2024.

"Atas nama Dispora, kami sangat senang dengan digelarnya kejuaraan ini. Dari kejuaraan ini, kita dapat mencari dan membina atlet panahan andal yang bisa mewakili Kota Surabaya, Jawa Timur, bahkan Indonesia di ajang internasional," ujar Eringgo.

Eringgo menambahkan bahwa Pemkot Surabaya sangat berkomitmen dalam membina atlet potensial untuk mencapai target 200 medali emas di ajang Porprov 2025.

Pada Porprov sebelumnya di Mojokerto, Surabaya meraih 163 medali emas.

"Kami berharap panahan menjadi salah satu sumber medali emas. Pemkot mendukung penuh kegiatan ini dengan memberikan kesempatan bertanding di Lapangan Baratajaya," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: